Lagu Despacito Laris, Perekonomian Puerto Rico Tertolong

Mahardi Eka  |  Selasa, 11 Juli 2017 14:58
Lagu Despacito Laris, Perekonomian Puerto Rico Tertolong
Billboard.com

Kapanlagi.com - Dua bulan yang lalu, Gubernur Puerto Rico, Ricardo Rossello menyatakan bahwa Puerto Rico mengalami permasalahan ekonomi yaitu hutang yang mencapai 70 Miliar. Siapa sangka penolong mereka justru datang dari duo musisi Luis Fonsi dan Dandee Yankee. Yup berdasarkan data dari Global Smash lantunan lagu Despacito mereka membangkitkan minat wisatawan asing untuk tahu lebih banyak tentang tempat asal penyanyi lagunya.

Menurut harian Un Nuevo Dia, wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Puerto Rico meningkat hingga sebanyak 45 persen setelah Despacito booming di banyak negara. Bagaimana ini bisa terjadi? Operator tour di Puerto Rico mengatakan sebabnya. "Beginilah cara kita melakukannya di Puerto Rico, dengan cara shooting video klip di tempat yang menakjubkan itu cukup bisa membantu,” ungkap sang operator.

Dilansir Billboard, operator tour di Puerto Rico akhirnya memasukkan beberapa area dan tempat yang ada dalam video klip di dalam tour mereka, seperti klub La Factoria di sektor Old San Juan dan La Perla.

San juan adalah pelabuhan terbesar kapal pesiar kedua di belahan dunia barat. Dalam video klip, Fonsi dan Yankee memperkenalkan negara mereka yang indah nan eksotis, karena letaknya berada di pinggir pantai sepanjang 270 mil. Dijelaskan dalam lagu juga seperti apa kehidupan warga Puerto Rico yang suka berkumpul dan bersenang-senang berpesta di lokasi yang berbeda-beda karena musik Merengue dan joget sangat popular di sana.



Lantunan musiknya dan juga bahasa Spanyol ini telah disaksikan lebih dari 1,9 Miliar sejak diposting 12 Januari 2017. Selain itu Despacito berhasil mencetak rekor video musik bahasa Spanyol yang paling banyak ditonton. Dalam kurun waktu sehari, video Despacito sudah tembus angka 5,4 juta penonton. Bagi yang belum tahu, pencipta lagu Despacito tidak hanya Fonsi, ada juga seorang wanita bernama Erika Ender. Nah, Erika Enderlah yang menambah sentuhan romantis dan berpengaruh dalam genre musik.

Melihat kesuksesan yang demikian, Luis Fonsi menanggapi dalam akun instagram pribadinya. "Betapa senangnya membaca ini di media Internasional. Puerto Rico adalah tempat/lokasi yang baik dari lagu dan video ini," tak lupa dia juga mengatakan terima kasih banyak kepada Sutradara Carlos Perez dan Zuleyka Rivera (Miss Universe 2006) sebagai artis videoklip yang menjadi daya tarik tersendiri dalam lagu despacito.”

Luis Alfonso Rodriguez Lopez-Cepero dengan panggilan akrabnya Luis Fonsi. dia adalah penyanyi yang terkenal sejak merilis single Eterno pada tahun 2000. Selain itu Daddy Yankee merupakan seorang penyanyi dan aktor berkebangsaan Puerto Riko, dia meraih penghargaan Latin Grammy Award sebagai penyanyi Reggae terbaik. Jadi tidak patut diragukan lagi duo musisi yang sukses membawakan lagu ‘Despacito’ ini.

Penulis: Shintya Juliana

Fresh from Music World

Ancaman Serangan Pada Konser Ariana Grande Berhasil Digagalkan

Uang Tiket Para Fans Adele di London Dikembalikan Secara Penuh

Electric Dance Festival Invasion Angkat Tema Lost In Wonderland

Dave Grohl Ajak Putrinya Main Drum Bareng Foo Fighters di Stage!

(kpl/dka)


Kamu tentunya masih ingat dong dengan isu kedekatan di antara Kourtney Kardashian dan Justin Bieber? Yup, beberapa waktu lalu publik memang sempat dihebohkan dengan gosip yang menyebutkan jika mereka sedang pacaran diam-diam. Namun ternyata, rumor palsu itu hanya digunakan Kourtney untuk memperbaiki image-nya. Terlebih ia juga telah putus dari Scott Disick yang tertangkap kencan dengan banyak wanita. Dalam sebuah wawancara, Justin juga sempat mengaku jika ia hanya dimanfaatkan oleh Kourtney.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -