Lagu Baru Geisha, Aransemen Ulang Lagu Hits 2000-an

Umar Sjadjaah  |  Jumat, 19 Februari 2021 19:01
Lagu Baru Geisha, Aransemen Ulang Lagu Hits 2000-an
https://www.instagram.com/p/CIzdn2fsyCO/

Kapanlagi.com - Masih terngiang di telinga para pendengar setia musik Indonesia di tahun 2006 muncul sebuah lagu hits dari grup band Samsons, yaitu lagu Kenangan Terindah. Geisha, salah satu grup band beberapa kali berkesempatan tampil satu panggung dengan Samsons mencoba mengaransemen lagu tersebut.

Saat ini Geisha sedang memiliki proyek musik RENCANA HEBAT dalam rangka memperingati 17 tahun berkarya. Dalam proyek tersebut Geisha membawakan ulang lagu-lagu band Indonesia yang memiliki pengaruh dalam karir bermusik mereka. 

"Karena lagu ini memiliki sejarah dengan Geisha sendiri. Ada lagu dari band Peterpan yang  sempat kami bawakan saat pembukaan sebuah acara. kemudian lagu Demi Waktu dari grup band Ungu juga memiliki keterkaitan dengan kami.  Begitu juga dengan lagu Kenangan Terindah ini. Jadi lagu ini adalah lagu yang sering kami mainkan saat band ini masih bernama Jingga," ujar Nard, basis Geisha saat jumpa pers virtual, awal pekan ini. 

Vokalis baru Geisha, Regina Poetiray juga sudah sering mendengar lagu Kenangan Terindah. Bahkan ia sudah hafal liriknya. “Saat masih Sekolah Dasar, saya suka lagu ini.  Dulu juga sering dengar melalui televisi dan radio sehingga saat ini saya hafal dengan lagu ini” ujar Regina.

Terkait perizinan untuk cover lagu, Geisha sudah meminta izin komposer lagu Kenangan Terindah, yaitu Irfan Aulia atau yang dikenal sebagai Irfan Samsons, gitaris band tersebut. Geisha ingin memberi edukasi kepada masyarakat bagaimana cara apabila hendak mengcover sebuah lagu

“Ada rumor yang beredar bahwa pembuatan cover lagu susah. Kami memberitahu penikmat musik bahwa seperti inilah caranya untuk membuat cover lagu, yaitu dengan meminta izin komposernya,” ujar Dhan, keyboardis Geisha.

Regina juga menambahkan di akhir bahwa ia sempat berdiskusi dengan para komposer terkait cara membawakan lagu tersebut. “Sempat diskusi dengan para komposer. Ada masukan dari mereka yang kami jadikan bahan pertimbangan saat melakukan rekaman,” tutup Regina.

Lagu Kenangan Terindah dengan aransemen ulang versi Geisha sudah dirilis tanggal 29 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Official video clip dapat disaksikan melalui Vidio.com dan YouTube Musica Studios.

Yuk kita dengarkan sama-sama KLovers.

Buat Kamu yang Ketinggalan Info Terkait Vokalis Baru Geisha

Tak Makan Gorengan, Ini Cara Regina Poetiray Jaga Kualitas Suaranya

Berawal dari Ingin Menjaga Kualitas Suara, Regina Poetiray Kini Suka Lari

Gandeng Vokalis Baru, Geisha Siapkan Kejutan di Akhir dan Awal Tahun

Gandeng Regina Poetiray, Geisha Hadir dengan Tema Baru yang Lebih Fresh