Buat Kolaborasi AKB48 X JKT48, Apa Saja Persiapannya?

Minggu, 09 September 2018 16:00  | 

JKT48



JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Perhelatan Festival JAK-Japan Matsuri yang ke-10 pada tahun ini rasanya kian spesial. Bagaimana tidak, selain memperingati hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang ke-60, festival ini juga akan menampilkan bintang tamu yang luar biasa pada 8-9 September di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Ada nama-nama penampil dari Jepang dan Indonesia yang pasti sudah ditunggu para penggemarnya. Sukima Switch, Kiroro, Isyana Sarasvati, Raisa, dan grup idola ikonik dari Jepang, AKB48. Spesialnya lagi, AKB48 akan berkolaborasi dengan JKT48 di hari terakhir!

"Kami diberi kesempatan untuk perform (bareng) lagi. Sejauh ini yang sudah kami persiapkan itu seperti yang tadi disampaikan, kalau kami akan bawakan lagu dalam Bahasa Jepang dan AKB48 akan bawakan lagu dalam Bahasa Indonesia, mungkin itu yang dari kemarin kita hafal-hafalin," ujar Shania, salah satu personel JKT48.

"Kalau dari koreografi kan sebenernya lagu JKT48 itu juga lagu AKB48 yang diterjemahin ke Indonesia, jadi memang bener-bener dari Bahasa Jepangnya," sambungnya.

(kpl/apt/pit)

1. Bertukar Bahasa

Sebelumnya, pada 2015 dua grup idol ini pernah berkolaborasi dengan konser bertajuk Bergandengan Tangan Bersama Kakak. Kali ini keduanya akan kembali berkolaborasi dengan bertukar bahasa. JKT48 akan menyanyikan lagu AKB48 dengan bahasa Jepang dan sebaliknya.

"Karena bahasa Jepang itu beda banget sama bahasa Indonesia, dari pelafalan segala macem. Member JKT juga banyak yang kesulitan untuk belajar bahasa Jepang, apalagi sekarang banyak generasi baru di JKT48. Ini kesempatan member baru untuk mengenal AKB48," jelas Stephanie, personel lain JKT48.

2. Lagu Dirahasiakan

Kolaborasi spesial ini dipersembahkan mereka pada Minggu sore nanti (9/9/2018). Lalu berapa banyak lagu dan seperti apakah penampilan mereka nanti?

"Jumlahnya masih surprise, dirahasiakan ya. (Persiapannya) agak mepet tapi yang pasti akan seru," ucap Stefi, panggilan akrabnya.

"Mungkin karena AKB48 baru dateng ya hari ini (Jumat), jadi kita baru mulai bisa latihannya dari malam ini, agak mepet sih," tambah Shania yang lebih diakrab disapa Shanju.

Jangan Lewatkan!

Cerita Personel AKB48 Yang Akan Tampil Bersama JKT48 di JAK-Japan Matsuri 2018

Punya Setlist Baru, JKT48 Hadirkan 'Dewi Theater'

Suka Nge-like Foto Shania Sejak 2017, Jonatan Christie Penggemar JKT48?

JKT48 Tebar Semangat Sportifitas di Asian Games 2018

Shania dan Rona Ungkap Serba-Serbi Seputar JKT48 Sports Competition

(kpl/apt/pit)