Kunto Aji Ramaikan 5th Ramadan Jazz Festival

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 27 Juni 2015 16:25
Kunto Aji Ramaikan 5th Ramadan Jazz Festival
Kunto Aji

Kapanlagi.com - Ramadan Jazz Festival kembali digelar. Selain nama-nama yang sudah tak asing seperti Raisa, Abdul and The Coffee Theory dan sore, untuk pertama kalinya Kunto Aji hadir meramaikan acara tahunan ini.

Dibuka sejak pukul 21.00 WIB, festival yang berlangsung di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (26/6) itu sudah disesaki oleh pengunjung. Mereka tak sabar menanti aksi para musisi yang memberikan warna lain di scene musik lokal yakni jazz.

Antusias penonton disambut rasa gembira oleh Kunto yang membawakan beberapa lagu termasuk hitsnya Terlalu Lama Sendiri.

"Pertama kali manggung di Ramadan Jazz dan senang banget bisa dikasih kesempatan. Ini landmark di Ramadan, acara yang bener-bener stand out," ungkap jebolan ajang Indonesian Idol tersebut usai mengisi acara.

Kunto Aji/@Foto: KapanLagi.com®Kunto Aji/@Foto: KapanLagi.com®

Menurut Kunto Aji, acara musik gratis seperti ini harus sering digelar lantaran pas menghibur dan menyatukan masyarakat. "Acara seperti ini harus diapresiasi. Kalo saya melihat di second city, acara-acara kayak pasar minggu itu bisa menyatukan masyarakat," tambahnya.

Untuk acara ini, pria dengan ciri khas rambut dan kacamata itu mempersembahkan sebuah lagu khusus. Lagu bertema religi ini dipilih karena memiliki kenyamanan tersendiri saat dibawakan.

"Saya milih sendiri lagu Dengan Menyebut Nama Allah. Itu salah satu lagu yang saya dengerin sejak kecil. Lirik pas, tidak terlalu sulit. Jadi saya santai nyanyiinnya," tutupnya.

BACA JUGA:

Gondol Penghargaan Lagi, Kunto Aji Makin Mantapkan Namanya

Ini Harapan Raisa dan Andre Hehanussa Pada Musik Indonesia

Raisa Akui Belajar Banyak Dari Andre Hehanussa

Terpukau Keindahan Wanita, SORE Rilis There Goes

(kpl/abs/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -