Kronologi Batalnya Konser Judika di Pematangsiantar Karena Didatangi Ratusan Orang

Kamis, 11 Oktober 2018 08:50  | 

Judika



Judika © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Harapan para Judikaholic, sebutan untuk penggemar Judika, untuk menonton langsung idolanya di Pematangsiantar, Sumatera Utara, harus pupus pada hari Minggu (7/10) lalu. Kabarnya pembatalan konser itu karena berbenturan dengan acara ibadah yang dilakukan di dekat lokasi konser.

Usai tampil di HUT GTV Amazing 16, Judika menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Sebelum konser dimulai, ratusan orang menghampiri lapangan Adam Malik Pematangsiantar di mana konser akan berlangsung. Padahal, Judika memang sudah lama ingin tampil di kampung halaman mertuanya itu.

"Aku juga kaget sebenarnya. Itu kan aku ada tiga konser yang aku jalanin. Sebelumnya dari Batam, terus ke Bandung, dari Bandung aku langsung ke Siantar. Pas sampai sana mau check sound, aku ke hotel dulu, istirahat, karena kan biasanya yang check sound timku," ucapnya di studio GTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/10).

Suami Duma Riris itu melanjutkan, "Tiba-tiba dapet kabar begitu mereka naik hidupin alat, ratusan orang datang dan minta stop. Aku kaget, aku kan juga nggak tahu. Terus pas aku tanya kenapa, ternyata ada acara keagamaan di sekitar situ. Tiga ratus meter lah dari tempat kita manggung."

(kpl/apt/pit)

1. Sudah Dapat Izin

Penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut juga menginginkan konser yang aman. Meskipun izin tempat sudah dikantongi timnya, kedatangan orang-orang tersebut pun bisa memicu suatu hal yang tidak diinginkan.

"Ya kalau aku sih mikirnya terserah, aku kan cuma nyanyi. Ketika disuruh nyanyi, kalau aman ya aku nyanyi. Jadi aku bilang ke tim ku, ya ngobrol saja sama panitia. Gue nggak ada urusan. Yg penting gue sudah siap pakai baju," ucapnya.

"Katanya lapangan itu nggak bisa dipakai buat komersil. Tapi kata panitianya mereka sudah dapat izin. Akhirnya ya yang aku posting sesuai pernyataan dari mereka. Biar panitianya saja yang klarifikasi," tambahnya lagi.

2. Nyaris Ada Keributan

Negosiasi akhirnya terjadi antara pihak Judika dan ratusan orang yang datang tersebut untuk mencari jalan keluar. Namun nahas, negosiasi berjalan buntu hingga keributan hampir tercipta.

"Tadinya kita nyanyi jam 10 malam, akhirnya kita nego, ada orang Satpol PP segala macam masuk ke sana, katanya jam 6 harus selesai. Jadi ya sudah, kita naik jam 5 jam 6 selesai. Eh tiba-tiba, pas sudah mau siap-siap lagi katanya nggak dibolehin. Head crew-ku katanya sampai mau dipukul," tuturnya.

3. Merasa Kecewa

Kekecewaan pelantun Sampai Kau Jadi Milikku ini tidak bisa disembunyikan ketika tahu konser harus dibatalkan. Dengan kejadian tersebut, menurut Judika, bukan dirinya yang dirugikan, melainkan para fansnya yang sudah datang dari tempat yang jauh.

"Yang rugi sebenernya penontonku, sama panitia sih sebenernya. Yang jelas tugas gua untuk nyanyi di jam segini, jam segini. Jadinya jadi kaya gaji buta. Tapi emang gua mau nyanyi di sana," ucapnya.

"Fansku itu kan yang datang bukan cuma dari Siantar. Ada yang nginap di rumah saudaranya dari pagi-pagi. Itu yang paling aku kasihan. Tapi mereka bisa mengerti setelah aku jelasin. Intinya mereka harus tahu bahwa bukan aku yang batalin," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Rilis Album 'Merakit', Yura Yunita Curahkan Pengalaman Selama Berkarier

Yura Yunita Ingin Album 'MERAKIT' Bisa Dipeluk Penggemar

JKT Circus Part 2 Diawali Kemeriahannya di Balikpapan

Update Daftar Pemenang American Music Award 2018, Mungkinkah Itu Penyanyi Idolamu?

Akan Gelar Konser, Bastian Steel Didukung Orang-Orang Ini

(kpl/apt/pit)