Kotak Rilis Album Baru "Identitas", Tantri Kotak: Seperti Melahirkan Lagi

Jum'at, 25 September 2020 20:46  | 

Cella Kotak



Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Menandai 16 tahun berkarir di industri musik Indonesia, grup band Kotak merilis album terbaru bertajuk "Identitas". Yang jelas, dirilisnya album "Identitas" ini membuat para personel Kotak merasa bahagia.

"Happy banget Alhaamdulillah, setelah perjalanan panjang, dan keluar albumnya seneng banget. Kemarin baru lahiran single baru, sekarang lahiran lagi albumnya," kata vokalis Kotak, Tantri dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Sebenarnya, album "Identitas" digarap dari tahun 2018 silam. Kotak butuh waktu dua tahun untuk menggarap album tersebut. Menurut gitaris Kotak, Cella mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat album "Identitas" lama dirilis.

 

1. Digarap 2 Tahun Lalu

"Alhamdulillah, album ini kita garap dua tahun lalu. Kalau nggak salah November 2018, dan ternyata album ini inginnya segera dikeluarkan, tapi kita nggak adanya pandemi. Emang niat awalnya album ini rilis pas Tantri masuk kembali abis lahiran, eh ada pandemi. Tapi kita nggak menunda lama ya udah kita rilis sekarang bertepatan dengan ulang tahun," kata Cella.

"Ini pengerjaan di Jogja kan, kita nunggu waktu yang pas buat ke sana. Kalau di Jakarta kan bisa selesai manggung malamnya take vocal kalau ini kan harus semeinggu ke jogja. Dibanding album lain ini cukup lama," sambung Tantri.

2. Dirilis Label Musik Ternama

Album "Identitas" ini dirilis oleh label musik ternama, yakni Warner Musik Indonesia. Terdapat 10 lagu baru yang terdapat di album "Identitas", seperti Growing Up, Harga Mati, Bukan Lawan, Dejavu, Di Atas Cinta, Inspirasi Sahabat Vol. 2, Mantanku, Teman Palsu, Manusia Manusiawi (feat Cak Nun), dan Hoax. Semua lagu-lagu tersebut sudah bisa didengar disejumlah platform musik digital.

"Ya akhirnya setelah beberapa belas tahun kotak berkarya, banyak pengalaman sana sini kita bisa membuktikan kalau kita siap berkarya sesuai dengan identitas kita. Makasih yang udah download di platform digital," tutup bassis Kotak, Chua.

(kpl/far/frs)