Bikin Album Baru Sendiri, Kotak: Terima Kasih Bang Pay, Kita Udah Lulus

Jum'at, 26 Juni 2020 23:31  | 

Cella Kotak



Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup musik Kotak baru saja melepas single terbaru mereka berjudul HOAX. Single ini menjadi langkah awal Kotak sebelum merilis album berjudul Identitas di bulan September 2020 mendatang.

Di bawah label Warner Music Indonesia, album Identitas ini sebetulnya sudah disiapkan sebelum sang vokalis, Tantri cuti melahirkan. Namun, karena ada pandemi, akhirnya album Identitas dirilis pada bulan September mendatang, bertepatan ulang tahun Kotak ke 16.

"Tadinya kita udah siapkan sebelum Tantri cuti itu album selesai dan alhamdulillah ternyata selesai setelah pandemi ini. Berubah planning, jadi keluar September ke sana nanti tiap bulan ada beberapa single yang akan kita rilis buat bridging ke album," kata Cella dalam jumpa pers virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat (26/6/2020)

 

1. Gambarkan Identitas Masing-Masing

Album ini menggambarkan identitas masing-masing personel Kotak. "Karena ini emang bener-bener identitas Kotak banget, konsep dari Kotak, lagu Kotak pokoknya semua proses kreatif Kotak yang bikin jadi menunjukan ini identitas Kotak dan di albumnya kenapa ada sidik jari tiga, ya itu identuas kita," sambung Chua.

Yang berbeda dengan album-album Kotak sebelumnya, album Identitas ini benar-benar dikerjakan sendiri. Tanpa melibatkan musisi lain. Pada album sebelumnya, Kotak biasanya melibatkan musisi Pay BIP menjadi produser musik.

2. Digarap Sendiri

"Semua penggarapan album ini kita produksi sendiri dari lagu musik, cover, video klip, bagian Chua kita semua kayak kerjasama. Biasanya berkolaborasi sama Pay dan Dewiq," kata Tantri.

"Sekarang kita mau ngucapin makasih banget sama pelajaran yang kita udah ambil. Ini seperti kita udah lulus bertahun-tahun bareng bang Pay, kita produksi sendiri kayak ini lah hasil selama beberapa lama," tutup Tantri.

(kpl/far/frs)