Kontroversi, Klip Tiffany Kenanga Tuai Kecaman Dari Netizen

Risang Sudrajad  |  Jumat, 19 Februari 2016 04:15
Kontroversi, Klip Tiffany Kenanga Tuai Kecaman Dari Netizen
Tiffany Kenanga © KapanLagi.com®/Febio Hernanto

Kapanlagi.com - Tiffany Kenanga belum lama ini merilis sebuah klip baru yang berjudul Jangan Bersedih. Klip ini bahkan sudah disaksikan lebih dari 230 ribu penonton di situs berbagi video, youtube hanya dalam kurun waktu dua pekan saja.

Tapi sayang, video tersebut ramai jadi perbincangan. Netizen mengecam video klip Tiffany yang menampilkan dua balerina yang meliuk-liukan tubuhnya dengan mengenakan pakaian hampir setengah telanjang, sangat kontras dengan penampilan Tiffany sebagai Hijaber.

Beragam komentar pedas diungkapkan para netizen yang merasa video klip tersebut tidak layak untuk disaksikan karena tidak pas dengan adat ketimuran yang ada di Indonesia. Balerina wanita memakai tank top dan hotpants ketat yang memperlihatkan lekuk tubuhnya, sedangkan yang pria hanya memakai celana pendek tipis dan ketat tanpa mengenakan baju.

Klip Tiffany Kenanga bikin netizen gerah © KapanLagi.com®/Febio HernantoKlip Tiffany Kenanga bikin netizen gerah © KapanLagi.com®/Febio Hernanto

Sang sutradara video klip, Hestu menanggapi komentar-komentar miring soal video tersebut. Menurutnya, saat menggarap video tersebut dirinya hanya ingin membuat ruang sendiri tanpa membedakan antara Tiffany dan balerina.

"Aku, saat bikin video klip ini tidak membedakan jilbabnya dan lainnya. Aku ingin bercerita tanpa ada kontroversi apa-apa," ujar Hestu saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Hestu menegaskan, selagi tidak ada kaitannya dengan religi, hal itu masih dalam batas wajar. "Selama ini bukan soal religi ya aku nggak apa- apa. aku bikin ruang sendiri antara video klip dengan personal Tiffany," pungkas Hestu.

Sudah Baca Yang Ini?

Infografis: Mengenal Joey Alexander, Pianis Muda Yang Pukau Dunia

Tiru Choky Sitohang & Judika, Davin Sitohang Lakukan Hal Ini

Banyak Penyanyi Wanita Bermunculan, Vicky Shu Malah Bahagia

Bimbim Lebih Sering Disetir di The Sidhartas

Berteman Sejak Lama, Goodbye Felicia Tak Sulit Temukan Chemistry

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -