Konser di Gedung Kesenian Jakarta, Slank: Nasip GKJ Terselamatkan

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 10 September 2016 03:15
Konser di Gedung Kesenian Jakarta, Slank: Nasip GKJ Terselamatkan
Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Grup band Slank akhirnya mewujudkan mimipnya menggelar konser di Gedung Kesenian Jakarta. Grup yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee ini akan konser di gedung bersejarah itu pada tanggal 18 September 2016 mendatang.

Menurut Ivan, bassist Slank mengatakan, GKJ akhirnya kembali menemukan kodratnya sebagai tempat sebagai gedung kesenian. Apalagi, menurut pria kepala plontos ini GJK sudah jarang sekali digunakan untuk menggelar sebuah pertunjukan seni.

Ivanka Slank senang bisa tampil di GKJ © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIvanka Slank senang bisa tampil di GKJ © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



"Nasip gedung GKJ terselamatkan, dan berjalan sebagai kodratnya sebagai gedung kesenian. Sekarang gedung kesenian bukan seperti programnya. Gua pikir dengan program ini (acara seni) GKJ sesuai dengan kodratnya," katanya.

Sementara itu bagi sang drummer, Bimbim menilai seniman diakui benar-benar sebagai seniman jika sudah pernah perform di gedung yang dibangun oleh Herman Willem Dendels itu. "Kita juga akhirnya diterima kodratnya sebagai seniman," kata Bimbim.

Bimbim merasa jadi musisi sejati setelah tampil di GKJ nanti © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBimbim merasa jadi musisi sejati setelah tampil di GKJ nanti © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Slank sendiri sebenarnya sudah sejak lama ingin tampil di tempat bersejarah itu. Tetapi lantaran belum dapat izin, Slank pun mengurungkan niatnya main di tempat tersebut.

Di konser tersebut, Slank tak akan tampil solo. Mereka juga akan berkolaborasi dengan beberapa seniman yang ada di Indonesia, seperti Tio Pakusadewo dan Institute Musisi Jalanan. Rencananya, Slank akan menbawakan beberapa lagu andalannya di konser tersebut.

Simak berita ini juga ya!

Kaka Slank: Sebelum Mati Harus Manggung di GKJ

Masyarakat Butuh Seni, Slank 'Hidupkan' GKJ Lewat Konser Musik

Puluhan Tahun Berkarya, Bimbim Lupa Jumlah Album Slank

Jika Mick Jagger ke Potlot, Slank: Gua Ajak Makan Bubur Ayam!

Awal Meniti Karir, Slank Pernah Dibayar Dengan 'Doa'

(kpl/far/mhr)


Lihat Arsip Musik

- - -