Awal Meniti Karir, Slank Pernah Dibayar Dengan 'Doa'

Girindra Permana Cahya  |  Minggu, 04 September 2016 13:22
Awal Meniti Karir, Slank Pernah Dibayar Dengan 'Doa'
Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Terhitung 32 tahun sudah grup band Slank eksis di industri musik Indonesia. Sejak didirikan tahun 1983, sudah tak bisa terhitung rasanya berapa kali Slank telah berdiri di atas panggung. Yang jelas dari stage kecil hingga stage besar yang telah mereka jajaki punya beberapa cerita yang menarik untuk disampaikan.

Awal karir yang mereka bangun telah lewat dan semuanya terasa begitu cepat. Ya semua berjalan tak terasa sampai pada akhirnya Slank yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee didaulat sebagai band Indonesia memiliki bayaran manggung paling mahal beberapa tahun yang lalu.

Hal itu tentu terbilang sangat wajar. Pasalnya, Slank adalah salah satu band yang tetap konsisten bermusik dan produktif dalam berkarya hingga saat ini. Di tahun 2016 ini, Slank pun masih menunjukkan tajinya ketika banyak band atau musisi yang lebih muda dari mereka di industri musik. Hadirnya para Slankers yang sangat loyal juga menjadi satu faktor pendukung yang tentunya tak dimiliki oleh band lain.

Awal-awal karir Slank, Bimbim mendapatkan bayaran kaos hingga doa © Kapanlagi.com/Bayu HerdiantoAwal-awal karir Slank, Bimbim mendapatkan bayaran kaos hingga doa © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Meski begitu, banyak yang tak tahu perihal honor yang diterima Slank saat masih merangkak di awal karir. Tentunya hal tersebut sangat berbanding terbalik jika melihat raihan Slank beberapa tahun lalu yang didaulat sebagai band yang paling mahal di Indonesia.

Ketika berbincang-bincang dengan tim KapanLagi.com® di Potlot, Sabtu (3/9/2016), Bimbim, sebagai personel satu-satunya personel Slank masih bertahan dari 1983 hingga saat ini Bimbim mengaku saat manggung pernah dibayar dengan t-shirt. Tak hanya itu doa juga pernah menjadi honor Slank saat pertama kali memulai karir sebagai band.

"Kita pernah dibayar kaos, doa juga pernah," aku Bimbim. Meski begitu Bimbim masih bersyukur apa yang ditampilkan mereka masih diapresiasi. Dan kerja keras rasanya tak akan bohong dengan apa yang mereka capai sekarang.

Jangan Lewatkan!

Gelar Konser Eksklusif, Slank Manggung di Venue Impian

Sosok Menginspirasi, Ini Kata Anang Hermansyah Soal Bunda Iffet

Bunda Iffet Ultah ke-79, Anak-Anaknya Beri Kado Super Spesial

Merdeka Dalam Sisi Musik, Ini Komentar Abdee Slank

Beda 17 Agustus Dulu & Sekarang Bagi Abdee Slank, Mau Tahu?

(kpl/far/otx)

Di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Raisa jadi salah satu tamu undangan Presiden Jokowi untuk ikut hadir di Istana Negara.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -