Puluhan Tahun Berkarya, Bimbim Lupa Jumlah Album Slank

Rahmi Safitri  |  Minggu, 04 September 2016 22:22
Puluhan Tahun Berkarya, Bimbim Lupa Jumlah Album Slank
Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Slank salah satu grup musik yang sudah puluhan tahun berkarya di industri musik Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1983, Slank sudah mengeluarkan puluhan album. Hingga saat ini, grup band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho, dan Abdee telah mengeluarkan 21 album studio dan beberapa album live maupun mini album.

Kebetulan tim KapanLagi.com® mendapatkan kesempatan berbincang-bincang dengan Slank, Sabtu (3/9) yang saat itu minus Abdee. Slank banyak bercerita tentang kesibukannya saat ini. Slank kini masih disibukkan dengan konser di berbagai kota dan mulai menggarap album terbaru yang akan dirilis di akhir tahun 2016 mendatang.

Bimbim bilang Slank mau buat album baru © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBimbim bilang Slank mau buat album baru © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kita lagi mau buat album. Album ke-22, eh berapa ya?. Sampai lupa, udah kebanyakan sih, haha," canda Bimbim. "Album ke 22 Slank, target Desember kita rilis," timpal Kaka.

Di album terbarunya ini, Slank akan menceritakan tentang kejadian-kejadian menaik yang telah dilewati oleh grup band bermarkas di gang Potlot ini beberapa tahun belakangan ini. "Capture yang kita lewati beberapa tahun terakhir," kata Bimbim.

Namun sayangnya dalam penggarapan album ini, Slank tak ditemani sang gitaris, Abdee Negara yang masih sakit. Sejak setahun belakangan ini memang Slank hanya jalan berempat tanpa ditemani Abdee yang masih menjalani pemulihan.

"Sampai hari ini belum terlibat, terserah dia sih. Soalnya dia butuh waktu," pungkas Bimbim.

Simak berita lainnya!

Jika Mick Jagger ke Potlot, Slank: Gua Ajak Makan Bubur Ayam!

Awal Meniti Karir, Slank Pernah Dibayar Dengan 'Doa'

Gelar Konser Eksklusif, Slank Manggung di Venue Impian

Sosok Menginspirasi, Ini Kata Anang Hermansyah Soal Bunda Iffet

Bunda Iffet Ultah ke-79, Anak-Anaknya Beri Kado Super Spesial

(kpl/far/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -