Seminggu Jadi Kapten Tim K-III, Ini Curhatan Viny JKT48

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 09 Desember 2016 17:22
Seminggu Jadi Kapten Tim K-III, Ini Curhatan Viny JKT48
Viny JKT48 (kiri) ©KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Terhitung sejak awal bulan ini (1/12), JKT48 mulai memberlakukan susunan tim baru. Setelah meluncurkan formasi Tim T teranyar pada Rabu (7/12), sehari selanjutnya giliran Tim K-III dengan komposisi member baru dalam tim.

Bukan itu saja, nama Ratu Vienny Fitrilya didaulat untuk menggantikan Kinal yang ditarik kembali menjadi member Tim J. Viny yang sebelumnya adalah member biasa kini harus memimpin dan mengarahkan pasukan K-III formasi baru. Lantas bagaimana perasaannya mendapatkan mandat ini?

“Sebenarnya awal diumumin aku kaget banget kan, kayak gimana nih caranya (jadi kapten) aku nggak tahu sama sekali (harus bagaimana). Sebelum 1 Desember, aku berusaha tetap menjadi member biasa sebentar,” ujar Viny sambil mengingat saat-saat dia dipilih menjadi Kapten pas event Handshake Hanya Lihat Ke Depan pertengahan tahun lalu.

Sebelum resmi menjadi kapten tim K-III, Viny mengaku memperhatikan member-member yang akan masuk dalam tim-nya ŠKapanLagi.com/Djoko PoerwantoSebelum resmi menjadi kapten tim K-III, Viny mengaku memperhatikan member-member yang akan masuk dalam tim-nya ŠKapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Menjelang 1 Desember, beberapa hal sudah diantisipasi oleh Viny. Punya tanggung jawab atas keseluruhan tim, ia pun mencoba memperhatikan sikap dari para member yang menjadi anggota dalam tim yang dipimpinnya. 

“Sebelum 1 Desember kan udah mulai latihan, dan walaupun aku belum resmi menjadi kapten di K3 yang baru ini semuanya (member) bakal ngeliat ke aku. Maksudnya aku yang bakal bertanggung jawab atas mereka. Jadi, ya kayak dari awal (lagi), jadi sebelum 1 Desember mulai mempersiapkan diri seperti mulai merhatiin member satu-satu gimana,” paparnya.

Pendekatan pun dilakukannya pada member-member baru yang bakal menjadi anggota tim-nya. Beruntungnya beberapa nama merupakan rekannya lamanya di tim K-III, jadi itu cukup mengurangi pekerjaannya. 

“Yang yang sebelumnya dari K-III sudah kenal kan, cuman yang dari team lain (T dan J) kan harus lebih pendekatan lagi. Ya sebelum 1 Desember itu waktu aku untuk belajar,” pungkas Viny.

Jangan Lewatkan!