Kolaborasi Bareng Musisi Cilik, Ikmal Tobing Semangati Timnas

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 17 Desember 2016 19:22
Kolaborasi Bareng Musisi Cilik, Ikmal Tobing Semangati Timnas
Ikmal Tobing

Kapanlagi.com - Ikmal Tobing diajak berkolaborasi oleh musisi cilik jebolan ajang pencarian bakat, Steven Kwa. Bocah berumur 13 tahun itu juga merangkul komposer senior, Erwin Gutawa dan Iwan Xaverius ex bassist Edane dalam proyek single yang dikeluarkannya berjudul Indonesiaku.

Drummer andalan Republik Cinta Manajemen ini mengatakan bahwa lagu Indonesiaku cocok untuk mendukung timnas Indonesia menghadapi Thailand di Final AFF 2016 Leg ke-2 di negeri Gajah Putih. Untuk promo-nya sendiri akan disesuaikan dengan laga tersebut.

"Ini momen-nya tema lagunya tepat banget. Alangkah nanti kita bisa terlibat showcase dan bisa promo barengan (final Indonesia). Perjalanan masih panjang next-nya bisa buat album," ujar Ikmal kepada KapanLagi.com, Jumat (16/12).

Steven Kwa rilis single berjudul 'Indonesiaku'Steven Kwa rilis single berjudul 'Indonesiaku'

Sementara itu, Iwan mengatakan lagu tersebut sangat penting untuk menyemangati siapa saja orang-orang yang sedang membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Ia juga menginginkan Timnas Indonesia yang berlaga di Thailand berhasil membawa piala AFF ke Tanah Air.

"Kita harus juara, lagu ini sangat oke tinggal kita sebagai bangsa Indonesia mempertahankan lagu ini. Indonesia jadi rebutan, kesatuannya tak tertandingi," jelas Iwan.

Steven Kwa merasa sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan sosok-sosok senior di dunia musik. Untuk selanjutnya, ia mengaku ingin berkolaborasi dengan pelantun lagu Pamit, Tulus. "Aku ingin kolaborasi dengan Tulus," ujar Steven.

Ikmal Tobing menjadi penerus sang ayah, Jelly Tobing, menjadi seorang drummer professional.
8 FOTO