Kisah Mukidi yang Viral Dijadikan Sebuah Lagu Oleh Penyanyi Ini

Fitrah Ardiyanti  |  Sabtu, 10 September 2016 13:22
Kisah Mukidi yang Viral Dijadikan Sebuah Lagu Oleh Penyanyi Ini
Rizka Dwi Septiana (RDS)/©Dokpri

Kapanlagi.com - Sosok Mukidi belakangan ini menjadi viral di media sosial. Karakter ciptaan Soetantyo Moechlas tersebut kini jadi fenomenal hingga ceritanya selalu menjadi trending topic dan ditunggu-tunggu.

Tak perlu tunggu lama-lama, momen tersebut dimanfaatkan oleh penyanyi cantik bernama Rizka Dwi Septiana atau RDS. Saat ditawari Yonggi dan rekannya, Ismail, untuk membawakan single berjudul Mukidi, RDS pun tak mau menolaknya.

"Ibarat kata, aku telah memecahkan telor sebagai penyanyi pertama yang menyanyikan lagu ini," ucap RDS saat dijumpai di Jakarta, belum lama ini.

Pelantun Pusing Kepala Barbie itu bersyukur, single tersebut selesai sangat cepat. Tentunya, dia berharap agar single terbarunya itu bisa tenar seperti sosok Mukidi yang hingga kini masih menjadi viral di sosial media.

RDS akan bawakan single berjudul Mukidi, terinspirasi dari cerita Mukidi yang viral itu/©DokpriRDS akan bawakan single berjudul Mukidi, terinspirasi dari cerita Mukidi yang viral itu/©Dokpri

"Semoga lagu ini sukses seperti viral Mukidi yang beredar di sosmed," harap pelantun Kapan Kawin tersebut sambil melempar senyum.

Mukidi adalah sebuah tokoh fiksi yang ceritanya ditulis oleh pria paruh baya, Soetantyo Moechlas sejak tahun '90-an. Karena digemari teman-temannya, Soetantyo pun akhirnya membuat blog yang berisi kisah kehidupan sehari-hari Mukidi.

Bahkan tanpa banyak yang tahu, rupanya telah dirilis buku berjudul Laskar Pelawak: Balada Mukidi dan Wakijan yang dirilis tahun 2010 silam. Akankah lagu Mukidi yang dibawakan RDS ini mampu mengalahkan ketenaran cerita viralnya?

Jangan Lewatkan

Hadiah Untuk Fans, Raisa Bakal Gelar Tur 5 Kota

Konser di Gedung Kesenian Jakarta, Slank: Nasip GKJ Terselamatkan

Bukan Jadi Drummer, Ini Cita-Cita Jeane Phialsa

Seandainya Duet Bareng Justin Bieber, Ini 3 Lagu Pilihan Isyana

Konser 'D'Essentials of Groove', Mimpi Yang Menjadi Kenyataan