Kisah Camila Cabello: Dari Seorang Imigran Jadi Bintang Pop Dunia

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Kisah Camila Cabello: Dari Seorang Imigran Jadi Bintang Pop Dunia Camila Cabello via: rollingstone

Kapanlagi.com - Mantan personel Fifth Harmony, Camila Cabello punya cerita unik sampai bisa menembus dunia hiburan seperti sekarang. Saat masih berumur 6 tahun, Camila kecil pindah dari Kuba ke Amerika. Identitasnya sebagai seorang imigran ini terbilang penting karena membentuk kepribadian dan bakal dijadikan tema materi dalam karir solonya!


Pada sumber Glamour, Camila dan sang ibu, Sinuhe Estrabao menceritakan bagaimana kehidupan imigran. Dijelaskan pula perjalanan mereka dari Havana hingga menuju X Factor yang akhirnya melambungkan nama gadis berusia 20 tahun tersebut.


"Sekarang aku dalam proses menuliskan proses perjalanan kami menjadi lagu. Aku ingin membuat sebuah lagu cinta untuk para imigran," tutur Camila.


Camila Cabello ingin tuliskan lagu cinta untuk para imigran yang hidup di Amerika Serikat © instagram.com/camila_cabelloCamila Cabello ingin tuliskan lagu cinta untuk para imigran yang hidup di Amerika Serikat © instagram.com/camila_cabello


Para imigran sendiri kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat Amerika. Jarang mendapatkan porsi untuk bersuara, Camila ingin menjelaskan pandangan para imigran tentang Amerika dalam lagu ini.


Perjalanan mereka sampai ke Amerika pun mereka tuangkan. Awalnya, Camila dan sang ibu harus terbang dari Kuba ke Mexico. Perjalanan pun dilanjutkan menggunakan bus untuk menuju perbatasan Amerika. Menariknya, mereka berdua hanya membawa perbekalan dalam satu tas punggung saja!


Kehidupan mereka dimulai di kota Miami, negara bagian Florida. Setelah satu setengah tahun hidup di sana, ayah dari Camila akhirnya bisa bergabung dengan istri dan putri tercintanya.


Jauh dari populer, Camila Cabello kecil adalah seorang gadis introvert. Namun, ia punya ketertarikan dalam menyanyi dan menari. Minat ini tersalurkan lewat aktivitas ekstrakulikuler di sekolahnya.


Aksi One Direction di televisi berhasil menggelitik Camila Cabello untuk mengikuti audisi X Factor yang menjadi awal perjalanan karirnya sebagia penyanyi © FameflynetAksi One Direction di televisi berhasil menggelitik Camila Cabello untuk mengikuti audisi X Factor yang menjadi awal perjalanan karirnya sebagia penyanyi © Fameflynet


Setelah melihat One Direction di televisi, ia pun meminta sang ibu untuk mengikuti ajang X Factor. "Dia sangat pemalu dang nggak percaya bisa melakukan itu. Tapi, aku bicara kepada suamiku, 'Anak kita pengen ikut audisi itu. Ayo!'," ujar ibu Camila, Sinuhe Estrabao.


X Factor merupakan tempat pertama seorang Camila Cabello tampil di depan para penonton. Secara pribadi, penyanyi cantik ini mengaku belajar keberanian dari sang ibu.


"Aku rasa hal paling penting yang aku pelajari dari ibuku adalah 'Takut adalah hal yang manusiawi, tapi kalian nggak akan bisa membiarkan rasa itu untuk menekan keinginan pribadimu. Jika datang ketakutan, maka kalian harus berusaha lebih keras untuk melawannya," tutur Camila.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/otx)

Rekomendasi
Trending