Ketika Musisi Lintas Usia Bersatu Demi Memajukan Musik Indonesia

Natanael Sepaya  |  Kamis, 14 Mei 2015 21:30
Ketika Musisi Lintas Usia Bersatu Demi Memajukan Musik Indonesia
Tony Q Rastafara ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Melemahnya industri musik Indonesia saat ini tidak menghalangi musisi-musisi untuk terus berkarya. Salah satunya adalah Amiroez, mantan vokalis band Elpamas yang menelurkan sebuah gagasan untuk memajukan industri musik, dirinya merilis sebuah album.

Untuk mewujudkan gagasannya itu, Amiroez yang merupakan guru vokal ini menggandeng Nita Siregar Wiethof untuk diajak bekerjasama. Tentunya posisi Nita kali ini akan diplot sebagai eksekutif produser dalam album kompilasi THE LINGERS.

Beberapa nama musisi hebat Indonesia terlibat dalam penggarapan album tersebut, seperti Tony Q Rastafara, Oetje F Tekol (The Rollies), Edi Daromi (Elpamas), Rush Tatto (Elpamas), Mando (Grass Rock), dan  Doddy Katamsi (Eks Elpamas).

Tanpa batasan umur, The Lingers rangkul semua musisi dari berbagai usia untuk memajukan musik Tanah Air ©KapanLagi.com/Hendra GunawanTanpa batasan umur, The Lingers rangkul semua musisi dari berbagai usia untuk memajukan musik Tanah Air ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Selain nama-nama di atas, musisi-musisi muda, seperti Cleon, Dolphin Division, Mahir & The Alligator, Addaro, Tipsy King Trio, Magic Rock7, Levty Progre, Rock The Nation hingga kelompok vocal Lions Voice pun ikut dilibatkan, oleh karena itu album tersebut diberi judul THE LINGERS.

"THE LINGERS yang kita pakai ini sebenarnya bukan berasal dari bahasa Inggris, tetapi merupakan sebuah singkatan dari 'Lintas Generasi'. Mengapa lintas generasi?, karena  dalam album kompilasi ini kami menggabungkan antara musisi senior dan musisi muda untuk berkolaborasi dalam sebuah album," terang Amiroez saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Karena lintas generasi, maka rentang usia para musisi di dalamnya pun sangat bervariatif, yang termuda usianya 13 tahun dan yang paling tua 65 tahun, sehingga dinamikanya menjadi sangat hidup karena karakter dan usia setiap band yang turut bergabung warnanya berbeda-beda dan saling mewarnai," lanjut Amiroez.

Perbedaan usia membuat dinamika musik The Lingers semakin hidup ©KapanLagi.com/Hendra GunawanPerbedaan usia membuat dinamika musik The Lingers semakin hidup ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Album ini nanti akan berisi 10 track yang digarap di bawah bendera Puri Siwi, 9 Production dan Demajors untuk pendistribusiannya. Salut untuk movement para musisi top Tanah Air!

Sudah Tahu Yang Ini?

Jelang Rilis Single, Lyla Band Bertapa Dulu?

Bunga Citra Lestari Bakal Duet Dengan Joe Taslim, Serius Nih?

Mikha Angelo: Banyak Yang Belum Tahu The Overtunes

Setelah Aurel, Teuku Rassya 'Move On' ke Agnez Mo

Resmi Rilis Album Baru, CJR Suka Dengan Tante-Tante?

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -