Ketemu Kembaran di Klip, Inilah Jati Diri Sosok Veranda Kecil

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 01 Juni 2016 12:50
Ketemu Kembaran di Klip, Inilah Jati Diri Sosok Veranda Kecil
JKT48 © Youtube

Kapanlagi.com - Selasa (31/5), JKT48 tak hanya merilis single ke-13 nya saja. Bertempat di Theater JKT48, fx Sudirman Mall, mereka juga memperkenalkan klip terbaru dari idol grup tanah air terbesar ini. Alur dari klip ini juga terbilang unik lho. Bagaimana tidak, Ve yang melakukan perjalanan menembus masa lalu berhasil ketemu dirinya saat berusia 10 tahun!

Sosok Ve kecil bukanlah hasil editing, melainkan orang asli! Dan ternyata talent yang memerankan adalah salah genereasi ke 5 JKT48 yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu, Violet Burhan.

Violeta Burhan, sosok Ve kecil dalam klip JKT48 'Hanya Melihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoVioleta Burhan, sosok Ve kecil dalam klip JKT48 'Hanya Melihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Shanti selaku perwakilan dari manajemen JKT48, menjelaskan dipilihnya Violeta Burhan yang kemudian menjadi generasi ke 5 JKT48 ini adalah sebuah kebetulan. Terlebih lagi wajah mereka berdua yang punya sedikit kemiripan mungkin menambah sisi 'ajaib' dalam kasus ini.

“Suatu kebetulan, kan konsepnya flashback kan di tahun 2003, Veranda masa kecil. Jadi kami minta tolong Production House mencarikan anak yang mirip Veranda kecil. Dan saat proses, kebetulan juga dia (Violeta Burhan) ini memiliki ketertarikan juga ke JKT48. Tahun lalu, dia sebenarnya pernah daftar untuk ikut audisi, karena syaratnya tidak lengkap, lupa menyertakan foto akhirnya tidak bisa diproses. Dan setelah terlibat dalam pebuatan video klip single ke 13 ini dia semakin ingin jadi member. Karena melihat JKT48 kostumnya (bagus) dan cantik-cantik, dan akhirnya dia memutuskan untuk ikut audisi lagi,” papar Shanti.

Bukan hanya pihak manajemen saja yang kaget. Veranda cukup terkesan saat melihat 'fotokopi' dirinya ini. Setelah mengakui ada kemiripan dalam sisi wajah, Ve juga menjelaskan apa yang membedakannya dengan Vio.

Meski wajahnya mirip dengan Vio, Ve mengungkapkan bahwa karakter mereka berbeda © KapanLagi.comMeski wajahnya mirip dengan Vio, Ve mengungkapkan bahwa karakter mereka berbeda © KapanLagi.com

“Awalnya nggak dikasih tahu, kalau di MV ini akan ada Veranda kecil. Terus pas ketemu ternyata memang mirip, mungkin dari segi facenya dan chubbynya mirip. Tapi untuk karakternya nggak terlalu sama karena pas syuting ternyata dia jauh lebih bawel daripada aku,” papar Veranda sambil tertawa.

Berbeda dengan tema MV Maeshika Mukanee milik AKB48. Melody mengatakan pengambilan tema 'Time Traveling' dalam klip ini sesuai dengan karakter lagu ini

Time machine kan kalau di dunia nyata itu belum ada, dan temanya kita kan (single ke 13) Hanya Melihat ke Depan. Jadi pesan yang ingin disampaikan itu 'lebih baik mencegah dari pada mengobati'. Kita harus melakukan yang terbaik tiap hari. Istilahnya, gara-gara masalah yang lalu kita jadi susah sekarangnya,” Terang Melody tentang tema klip.

Buat kalian yang penasaran, langsung aja cek yuk gimana perjalan menjelajah waktu yang dilakukan Veranda berikut ini:


Video by: JKT48

Jangan Lewatkan!

Demi 'Hanya Melihat ke Depan', JKT48 Berani Untuk Tampil Tomboy

Single ke 13 JKT48 Ternyata Bikin Leher Sakit Sampai Tangan Lebam

Haruka Naik Sepeda Jakarta - Surabaya, Ini Kata Member JKT48

Tiket Sold Out Sampai Arisan Warnai 'Mahagita' Handshake Festival

5 Tahun Eksis, Inilah Nama-Nama Generasi ke-5 Penerus JKT48

Sesuai dengan Pemilu JKT48, Ve terlihat menjadi center dalam single ini. Diikuti oleh Ghaida dan Haruka di belakangnya.
10 FOTO