Single ke 13 JKT48 Ternyata Bikin Leher Sakit Sampai Tangan Lebam

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 01 Juni 2016 10:22
Single ke 13 JKT48 Ternyata Bikin Leher Sakit Sampai Tangan Lebam
JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto
Kapanlagi.com - Single ke 13 JKT48 Hanya Lihat ke Depan memberi pengalaman baru bagi masing-masing member. Seperti yang dituturkan center dalam single ini, Jessica Veranda. Memang tidak seribet koreografi Beginner atau River, tapi ada satu kunci yang harus dipegang oleh para mereka sebagai penampil sebelum membawakannya.

“Ini sih lebih ke having fun aja sih. Kalau koreografinya nggak susah sih menurut aku, tapi lebih cenderung ke pembawaan. Kalau pengen ngajak orang seru-seruan, harusnya kita dulu yang seru. Menurutku itu yang susah” paparnya saat peluncuran single ini di Theater JKT48, fx Mall Sudirman, Selasa (31/5).

Ve yang terkenal berkarakter anggun dan kalem mengaku kesulitan saat pertama kali beradaptasi dengan lagu Hanya Lihat ke Depan. Walau banyak pengulangan gerakan namun di sini ia harus dituntut lebih pecicilan.

“Berat banget. Harus ubah karakter. Emang susah yah, tapi ya sudah jadi tantangan dan dibawa enjoy aja sih kalau aku,” jelasnya.

“Waktu bawain juga banyak yang bilang jiwa rock nya belum dapet. Tapi makin ke belakang kan berproses gitu, belajar dan belajar. Dan sekarang mulai dapetlah,” sambungnya.

Ve mengaku harus mengubah karakternya saat membawakan single 'Hanya Lihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoVe mengaku harus mengubah karakternya saat membawakan single 'Hanya Lihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Lagu ini juga mengharuskan personel untuk melakukan gerakan-gerakan atraktif dari headbang hingga memutar stand microphone. Salah satu yang mengalami masalah adalah Melody. Sempat merasakan pegal-pegal di leher, untungnya saran dari Ghaida sangat membantunya untuk melakukan gerakan ala anak-anak metal tersebut.

Salah melakukan gerakan headbang, leher Melody sempat sakit © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoSalah melakukan gerakan headbang, leher Melody sempat sakit © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

“Awalnya sakit leher, karena ternyata headbang itu ada tekniknya. Ghaida pernah bilang kalau headbang itu dibantu pundak sedikit sehingga lehernya nggak sakit. Jadi pas pertama kali (latihan), bangun tidur terus mau latihan tuh lehernya sakit. Kayak salah tidur gitu kan nggak enak ya? Jadi akhirnya tahu kalau headbang itu nggak hanya menggunakan kepala, tapi juga dibantu sama badan dan pundak agar tidak sakit,” cerita Melody.

Selain headbang, memutar-mutar stand microphone juga sempat menimbulkan masalah buat member, terlebih untuk Veranda. “Yang bagian muter-muter stand mic, awalnya kan memang nggak bisa. Kalau sebelumnya pernah ikut ekskul mayoret sih tahu gimana caranya. Nah aku kan nggak pernah, jadi tangan ini sempat kepentok dan masih biru gitu sampai bengkak segini, tapi ya udah,” sambil menunjukkan lengannya yang lebam.

Wah, sampai segitunya ya perjuangan mereka membawakan single ini? Ganbare JKT48!

Jangan Lewatkan!

Haruka Naik Sepeda Jakarta - Surabaya, Ini Kata Member JKT48

Tiket Sold Out Sampai Arisan Warnai 'Mahagita' Handshake Festival

5 Tahun Eksis, Inilah Nama-Nama Generasi ke-5 Penerus JKT48

Konser Megah JKT48 di Surabaya, Pilih Lokasi 88AVENUE

Naik Sepeda Jakarta - Surabaya, Ini Yang Akan Dilakukan Haruka