Demi 'Hanya Melihat ke Depan', JKT48 Berani Untuk Tampil Tomboy

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 01 Juni 2016 11:50
Demi 'Hanya Melihat ke Depan', JKT48 Berani Untuk Tampil Tomboy
JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses panjang pemilihan umum selama kurang lebih dua setengah bulan, akhirnya single ke 13 Hanya Lihat ke Depan (Maeshika Mukanee), resmi diluncurkan di Theater JKT48, fx Mall Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (31/5). Single ini dikemas dalam CD dan DVD yang dirilis oleh Hits Records.

Lagu Hanya Lihat ke Depan memiliki warna dan karakter yang berbeda dengan single JKT48 sebelumnya. Kalau sebelumnya banyak yang terdengar pop dengan lirik-lirik ceria, kini pendengar diberikan sedikit distorsi rock yang siap membuat hari-hari lebih bersemangat. Sesuai dengan kata-kata Ghaida berikut ini.

“Single ini beda, lebih mengajak seru-seruan dan chant-nya lebih bersemangat. Seperti ada verse 'Wow…wow.. wow' bisa untuk nyanyi bareng. Terus pembawaan-nya, member JKT48 kan kebanyakan feminim dan imut-imut cantik, terus di sini itu harus tomboy agak boys. Harus loncat-loncat sampai headbang. Ini benar-benar perubahan sesuai dengan tema campaign sousenkyou kemarin.”

JKT48 bersama rilisan terbaru mereka, 'Hanya Melihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoJKT48 bersama rilisan terbaru mereka, 'Hanya Melihat ke Depan' © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Senada dengan Ghadia, Melody sebagai General Manager JKT48 juga mengakui kalau single ke 13 JKT48 ini lebih ‘laki’ ketimbang single sebelumnya. Tapi tetap dong dengan unsur imut khas JKT48.

“JKT48 tidak hanya yang kawaii-kawaii (imut-imut) saja, tapi juga bisa bawain lagu pop rock, Dulu ada Punkish tapi kan lebih heavy metal dan keras, tapi kalau yang ini kan lebih pop rock. Jadi semoga dengan single ini masyarakat bisa tau JKT bisa bawakan lagu yang boys (laki), tapi tetap ceria khas JKT48,”  jelas Melody

Secara garis besar, lagu ini tetap dengan lirik yang berisi motivasi agar tetap terus maju. Selain itu, ada yang unik nih, JKT48 juga mengajak kalian untuk keluar dari 'zona nyaman' lho dengan single ini. Sesuai dengan ujaran Ve berikut ini.

“Inti dari lagu in mengajak untuk keluar dari zona nyaman. Seperti dalam hidup kita pasti punya zona nyaman, tapi lama-kelamaan zona nyaman nggak nyaman lagi. Jadi harus keluar untuk mencari zona nyaman yang lain,” ucap Veranda.

Single ke 13 JKT48 Hanya Melihat ke Depan tersedia dalam 2 versi, versi Reguler dan Music Download Card. Untuk versi reguler terdapat  CD dan DVD masing-masing 1 keping, yang terdiri dari 6 lagu dan 2 video, dengan track list:

1.   Hanya Lihat ke Depan
2.   Tidak Boleh Pelukan
3.   Cinta Tak Berbalas Finaly
4.   Beloklah ke Kanan
5.   Larilah! Pinguin
6.   Alway Looking Straight Ahead (Hanya Lihat ke Depan English ver.)

Jangan Lewatkan!

Single ke 13 JKT48 Ternyata Bikin Leher Sakit Sampai Tangan Lebam

Haruka Naik Sepeda Jakarta - Surabaya, Ini Kata Member JKT48

Tiket Sold Out Sampai Arisan Warnai 'Mahagita' Handshake Festival

5 Tahun Eksis, Inilah Nama-Nama Generasi ke-5 Penerus JKT48

Konser Megah JKT48 di Surabaya, Pilih Lokasi 88AVENUE