5 Tahun Eksis, Inilah Nama-Nama Generasi ke-5 Penerus JKT48

Girindra Permana Cahya  |  Minggu, 29 Mei 2016 12:22
5 Tahun Eksis, Inilah Nama-Nama Generasi ke-5 Penerus JKT48
JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto
Kapanlagi.com - Tak terasa perjalanan JKT48 sebagai Idol Group pertama di Indonesia  sudah akan berjalan lima tahun. Usaha mereka membuka jalan industri untuk Idol Grup secara pelan tapi pasti telah berhasil membuat lekukan baru di wajah dunia hiburan tanah air khususnya musik dan panggung pertunjukan.

Umumnya budaya pop seperti ini memiliki siklus pendek, begitu juga dengan JKT48 yang entah sampai kapan grup ini akan akan bertahan. Yang jelas, sampai saat ini mereka sama sekali tak memberikan sinyal sedikitpun untuk memperlambat langkah, bahkan terlihat cenderung agresif dalam meng-ekspansi pasar.

Hal itu dibuktikan dengan diadakannya audisi Generasi ke 5 JKT48 beberapa bulan lalu. Sudah mencapai titik akhir, hasilnya diumumkan di hadapan ribuan fans JKT48 saat “Mahagita” Handshake Festival yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5). Dari final audisi ini dipilih 17 nama.

Inilah wajah-wajah calon Generasi ke 5 JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoInilah wajah-wajah calon Generasi ke 5 JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Setelah diterima sebagai generasi ke 5 JKT48, otomatis kehidupan mereka sebagai gadis biasa berubah. Tentunya mereka harus pandai-pandai menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan kegiatan JKT48. Tahap awal yang merupakan transisi bisa menjadi titik tersulit bagi member baru JKT48, hal ini diakui oleh Kinal sebagai kapten tim KIII

“Masa tersulitnya adalah masa pengenalan, bersama kita (kakak senior), mereka harus adaptasi, mereka harus latihan bersama kita. Mungkin latihanya akan sedikit berat, karena mereka mengejar banyak lagu yang ada di library JKT48”

Tak mudah memang untuk melakukan hal itu. Terbukti, beberapa dari member yang tak bisa bertahan dengan dinamika sebagai Idol pun memutuskan untuk graduate. Bahkan ada yang harus diberhentikan karena tindakan mereka sudah menyalahi kode etik dan tingkah lakunya tidak lagi mencerminkan sebagai seorang Idol JKT48.

Setelah Kinal, salah satu idol yang paling digemari saat ini, Jessica Veranda memberikan semangat pada generasi baru JKT48. Ve mengatakan bahwa hal yang terpenting bagi 'adik-adiknya' tersebut adalah usaha dan tekad kuat.

“Tipsnya sih, kalau punya hati JKT48 rintangan seberat apapun pasti bisa dilalui. Yang penting punya usaha dan tekad kuat, percaya aja pasti bisa gitu” Ungkap Ve dengan gaya kalem khas nya.

Berikut nama-nama finalis yang terpilih masuk generasi ke 5 JKT48:

1. Adhisty Zara
2. Anggita Destiana Dewi
3. Chintya Hanindhitakirana Wirawan
4. Citra Ayu Pranajaya
5. Diani Amalia
6. Elizabeth Gloria Setiawan
7. Eve Antoinette Ichwan
8. Gabryela Marcelina
9. Hasyakyla Utami
10. Helma Sonya
11. Nurhayati
12. Puti Nadhira Azalia
13. Regina Angelina
14. Rissanfa Putri Tuarissa
15. Ruth Damayanyi Sitanggang
16. Sania Julia Motoalu
17. Violeta Burhan

Selamat bagi generasi ke-5 JKT48 yang terpilih dan sampai jumpa di Theater ya?

Jangan Lewatkan!

Konser Megah JKT48 di Surabaya, Pilih Lokasi 88AVENUE
Naik Sepeda Jakarta - Surabaya, Ini Yang Akan Dilakukan Haruka
Coba Hal Baru, Haruka JKT48 Nekat Sepedaan Jakarta - Surabaya
Tampil di Ulang Tahun RTV, Syahrini Bakal Tampil Maksimal
Bintang Korea Ini Datang Ke Tanah Air Ramaikan Ultah RTV Ke-2

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -