Kendrick Lamar Kembali Kuasai Puncak Chart Album Billboard 200!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Kendrick Lamar Kembali Kuasai Puncak Chart Album Billboard 200! Kendrick Lamar © Splashnews

Kapanlagi.com - Memang butuh waktu yang tidak sebentar untuk Kendrick Lamar kembali menggebrak skena dan industri musik hip hop. Namun setelah membiarkan lama menunggu, sang rapper pun kembali dengan rilisan penuh terbarunya yang berjudul DAMN.


Dirilis pada 14 April lalu, album tersebut sukses mencuri perhatian para penikmat musik, terutama di kalangan hip hop. Namun bukan cuma sekedar mendapat antusias dan respon besar saja, DAMN. juga sukses mengantarkan Kendrick Lamar pada pencapaian barunya di tahun ini.


Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini DAMN. secara resmi dinobatkan sebagai pemuncak salah satu chart album bergengsi di dunia, Billboard 200. Bahkan Kendrick Lamar juga berhasil melampaui Brett Eldredge yang merupakan pesaing kuatnya untuk menguasai puncak chart.


Bersama album 'DAMN.', Kendrick Lamar berhasil rajai puncak chart Billboard 200 © AFPBersama album 'DAMN.', Kendrick Lamar berhasil rajai puncak chart Billboard 200 © AFP


Yap, saat ini Brett Eldredge sendiri berada pada posisi nomor 2 di chart Billboard 200 bersama album self-titled miliknya. Tentu saja usaha Kendrick Lamar bersama album DAMN. untuk meraih puncak chart sama sekali tidak mudah.


Setelah sebelumnya berada di posisi 2, secara perlahan angka penjualan hingga streaming dari album DAMN. membuatnya berhasil merangkak ke posisi puncak. Selain angka penjualan tradisional yang mencatat angka sebesar 47 ribu unit, album DAMN. pun meraih angka total streaming sebanyak 46,2 juta.


Semakin menarik mengingat Brett Eldredge sukses mengangkat kembali wajah musik country bersama albumnya. Tapi, apakah Brett mampu menggeser Kendrick Lamar dari posisi puncak, atau justru musisi lain yang malah menggeser posisi mereka? Kita tunggu saja.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending