Kenalkan Vokalis Baru, Elkasih Reborn Luncurkan 'Muntaber' yang Berkisah Perjalanan Cinta El Ibnu

Jum'at, 12 Maret 2021 08:46


Elkasih (Credit: instagram.com/ari_bias)

Kapanlagi.com - Grup musik Elkasih Reborn kembali menelurkan karya terbaru bertajuk Muntaber (muncul tanpa berita). Di single ini, ada vokalis baru bernama Septa Agustin alias El Septa.

Seperti diketahui, vokalis lama mereka Noventino Budi Lesmana alias El Ibnu saat ini sudah tak bisa bernyanyi setelah mengidap penyakit stroke hingga kehilangan suaranya. Walau begitu, posisinya masih dalam band tersebut.

1. Tidak Menggantikan

"Kehadiran El Septa pastinya tidak menggantikan El Ibnu. El Ibnu tetap ada bersama ElKasih," ucap El Arif dalam jumpa pers di Kopi Genta, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/3).

Untuk Muntaber sendiri diciptakan oleh El Arief sejak tahun 2008. Saat itu, single tersebut masih disimpan dan belum masuk dapur rekaman hingga akhirnya band yang digawangi El Ibnu (vokalis), El Ari (Keyboardist), El Fajar (Bassis), El Arif (Drummer), El Pico (Gitaris), dan El Septa (vokalis baru) baru bisa meluncurkannya saat ini.

2. Kisah Cinta El Ibnu

"Sudah ada lagunya, cuma belum kami bawakan di setiap kami manggung. Akhirnya kami bawakan ketika mendapatkan vokalis baru, El Sapta ini," jelasnya.

"Lagu ini juga menceritakan tentang perjalanan cinta El Ibnu dengan Sarah di tahun 2008 lah. Salah satu diantara mereka ada yang menghilang, dan muncul tanpa berita," tutup El Ari.

3. Ingat Pesan Ibu

Pandemi Covid-19 memang seharusnya tak menjadi halangan untuk terus berkarya seperti ElKasih. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jaga jarak.

(kpl/aal/tdr)