Berkat El Ibnu, Band Elkasih Comeback Setelah Vakum 10 Tahun Lewat Single 'Maaf'

Selasa, 10 November 2020 07:15


Elkasih Band / Credit: Instagram - elkasihband

Kapanlagi.com - Grup musik Elkasih akhirnya kembali bangkit setelah 10 tahun tidur panjang dari dunia tarik suara. Band yang digawangi El Ibnu (vokal), El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard), dan El Pico (gitar) menelurkan karya baru bertajuk Maaf.

Seperti diketahui, saat ini vokalis band tersebut, El Ibnu masih dalam masa perawatan lantaran mengalami stroke dan aklasia. Untuk itu para personel Elkasih sepakat untuk melakukan kolaborasi dengan penyanyi cantik bernama Vebrie Verona, di bawah naungan label Warna Production.

"Kembalinya Elkasih bermusik untuk memberikan semangat kepada El Ibnu yang sedang berjuang melawan penyakitnya," ucap El Ari di Kopi Genta, Musium Satriamandala, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (8/11).

1. Diambil dari Kisah Nyata

Salah satu hal yang membuat Elkasih bangun dari tidur panjang adalah kehebohan dari pemberitaan salah satu personelnya, yakni El Ibnu. Setelah tahu El Ibnu menderita stroke dan aklasia, para personel Elkasih langsung menjenguk El Ibnu yang kala itu masih berada di panti jompo Pniel, Tangerang Selatan.

Barulah tatkala mantan kekasih El Ibnu, Sarah Dee memutuskan untuk merawatnya, para personel Elkasih memutuskan kembali berkarya di blantika musik Tanah Air.

"Setelah dijemput, El Ibnu ini membuat lirik lagu berisikan tentang perasaan Sarah Dee, yang sempat meninggalkannya selama 10 tahun dan kembali menjalin asmara," katanya.

"Jadi lagu Maaf ini adalah isi perasaan Sarah Dee kepada El Ibnu yang sudah ia tinggalkan selama ini dan bertemu kembali," pungkas El Ari.

Jangan Lewatkan!

1 Permohonan Terbesar El Ibnu 'Elkasih' di Sisa Waktu Hidupnya

Akhirnya Bongkar Fakta Pindah Agama, El Ibnu 'Elkasih' Bagikan Video Jalani Baptis Selam

8 Fakta Tentang El Ibnu 'Elkasih' Pindah Agama, Akui Imannya Kembang Kempis Karena Cobaan Hidup yang Berat

(kpl/aal/gtr)