Kenalan Yuk dengan Prabujati, Penyanyi Baru Asuhan Tito Soemarsono

Selasa, 11 Desember 2018 10:20


Prabujati (credit: Kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Kapanlagi.com - A star is born rasanya cocok untuk menggambarkan kisah ini. Seorang penyanyi muda berbakat baru saja menelurkan sebuah karya. Menariknya lagi, penyanyi ini berkolaborasi dengan musisi senior Tito Soemarsono.

Yap, penyanyi itu bernama Prabujati. Berasal dari Cilacap, penyanyi yang menyukai genre musik RnB ini ternyata masih berusia 18 tahun! Dengan umurnya yang masih muda, Prabujati juga telah menulis sebuah buku berjudul Your Journey.

1. Berkolaborasi

Kolaborasinya dengan Tito Soemarsono menghasilkan sebuah lagu berjudul Semua Untukmu. Penciptaan karya ini merupakan hasil buah pikir keduanya. Prabu, sapaan akrabnya, menciptakan lirik, sedangkan Tito yang meracik nada.

"Malem ini adalah launching lagu penyanyi saya Prabujati, judulnya Semua Untukmu. Saya kasih Prabu untuk bikin liriknya. Lagunya aku yang bikin," kata Tito Soemarsono di syukuran peluncuran single perdana Prabujati Semua Untukmu di District 7, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (8/12).

"Ya paling saya ngarahin melodi lagunya aja. Liriknya saya bebasin ke dia. Saya fokus di musik dan tata vokal aja," tambahnya.

2. Musisi Muda dan Senior

Perpaduan musisi muda dan senior pasti menciptakan sebuah karya yang berbeda. Lagu bergenre pop ini ternyata punya cerita di baliknya.

"Intinya Semua Untukmu, laki-laki yang mengubah hidupnya jadi lebih baik karena pasangannya. Ya lagu ini bisa dibilang dari pengalaman pribadi," jelas Prabujati.

"Kalo bisa kita sebagai manusia bisa introspeksi diri. Kadang apa yang udah kita anggap bener belum tentu bener buat orang lain," sambungnya.

3. Proses Penggarapan

Proses penggarapan lagu ini juga tidak bisa dibilang mudah. Dirinya mempunyai tantangan yang masih dirasakan sampai saat ini. Namun, tentu itu bukan jadi masalah untuknya.

"Yang pertama pasti masalah confidence ya. Percaya dirinya kadang naik kadang turun. Setelah recording ada aja ngga bagusnya. Sebenernya tantangan itu datang dari diri sendiri," ucapnya.

Sentuhan musik popnya ini ternyata terpengaruh dari musisi-musisi favoritnya. Tidak heran bila Semua Untukmu bisa dinikmati berbagai kalangan, khususnya para millenials.

"Sebenernya banyak. Om Tito jelas. Saya lebih suka universal. Kaya RnB saya suka Rizky Febian, saya suka cara nyanyinya. Penyanyi luar saya suka Bruno Mars. Universal sih sebenernya ngga ada yang fokus gitu," pungkasnya.

Yuk Baca Juga:

Marak Kasus Korupsi, Deolipa Project Rilis Single 'Cengkeroeng Ditangkap KPK'

Sempat Coba Melayu Hingga Dangdut, Tenty Kamal Rilis 'Tak Setia'

Yory Fortuna Merasa Terbebani Sandang Status Adik Sepupu Afgan

Karir Tak Didukung, Adik Sepupu Sebut Afgan Sombong dan Lupa Daratan

Penyanyi Cantik Lara ingin Ulangi Kesuksesan Lewat Single 'Call Me'

(kpl/apt/gen)