Kembali Rilis Single, Lingua Reuni Dengan Banyak Orang

Wulan Noviarina  |  Jumat, 29 Juli 2016 13:22
Kembali Rilis Single, Lingua Reuni Dengan Banyak Orang
Lingua ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Keputusan Lingua untuk kembali ke dapur rekaman dan membuat video klip benar-benar jadi ajang reuni dengan banyak orang. Salah satunya adalah kolaborasi dengan Rizal Mantovani yang kini menggarap klip single Mampu Bertahan milik Amara Lingua, Frans Lingua dan Arie itu.

Tak berlebihan Lingua menyebut proyek dengan Rizal Mantovani sebagai ajang reuni. Karena sejak trio ini melakukan debut mereka pada tahun 1996 dulu, sutradara yang menangani klip Lingua adalah Rizal.

"Tahun 1996, kerjasama bareng Rizal bikin dua klip. Setelah itu, tahun 1998 klip Lingua juga digarap Rizal," ujar Lingua kala ditemui belum lama ini.

Rilis single baru, Lingua kerja bareng banyak orang ©KapanLagi.com®/Budy SantosoRilis single baru, Lingua kerja bareng banyak orang ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Selain reuni dengan Rizal, Lingua juga kerja bareng banyak musisi yang dulu pernah membantu album mereka. Tak hanya itu, Lingua juga menggandeng music director yang sama dengan yang menangani album pertama mereka di tahun 1996 silam.

"Kami kerja dengan Iwang Noorsaid, Maia Hasan dan Tohpati. Selain itu kami juga masih didukung oleh music director Doddy Is (Kahitna)," ungkap Lingua.

Hampir tiga puluh tahun berlalu, Lingua pun masih bertahan dengan personel yang sama. Meski beberapa dekade sudah lewat, mereka tak bubar dan justru mengeluarkan single baru.

"Dasarnya kita memang berteman. Saya dan Amara suami istri, sama Arie tetap berteman," pungkas Frans.

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Garap Klip 'Mampu Bertahan', Lingua Gandeng Rizal Mantovani

16 Tahun Vakum, Lingua Mengaku Kehilangan Satu Era Dalam Bermusik

16 Tahun Vakum, Lingua Siap Luncurkan Video Klip Mampu Bertahan

Coboy dan Lingua Siap Tampil Gila-Gilaan di Klip Terbaru Mereka

Bikin Klip 'Goodtime', Coboy & Lingua Bawa Konsep Soultrend

(kpl/pur/phi)


Lihat Arsip Musik

- - -