Garap Klip 'Mampu Bertahan', Lingua Gandeng Rizal Mantovani

Risang Sudrajad  |  Senin, 25 Juli 2016 20:50
Garap Klip 'Mampu Bertahan', Lingua Gandeng Rizal Mantovani
Lingua © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Lingua akhirnya terbangun dari tidurnya yang lama. Band yang populer di era tahun 90-an itu sekarang sedang menggarap sebuah video musik baru yang berjudul Mampu Bertahan.

Klip ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Bagi Lingua, kolaborasi mereka dengan Rizal bukanlah sebuah hal baru.

"Kerja sama dengan Rizal sudah dari tahun 96 di dua video klip. Tahun 98 pun dua lagu Lingua klipnya juga digarap Rizal. Dari segi musik, kami kerjasama dengan Iwang Nurasaid, Maia Hasan dan Bontot (Tohpati)," ujar Frans Lingua saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7).

Lingua garap klip baru bareng Rizal Mantovani © KapanLagi.com®/Budy SantosoLingua garap klip baru bareng Rizal Mantovani © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Ada pula sebuah misi yang mereka bawa lewat klip terbaru ini. Bagi Frans cs, video klip sudah layaknya sebuah tools untuk memperkenalkan gaya bermusik Lingua.

"Banyak yang bilang ngapain bikin video klip klip mahal? Kami setuju itu tapi kami juga lihat ke luar negeri. Video klip itu tetap jadi tools. video klip adalah gambaran dari penyanyi itu. Kami lihat video klip sebagai tools untuk memperkenalkan Lingua," tambah Frans.

Lewat karya terbaru ini pula Lingua ingin membuktikan kalau mereka belum mati. Bukan cuma itu, Lingua juga ingin kembali mencuri perhatian para penikmat musik Indonesia.

Simak Juga:

16 Tahun Vakum, Lingua Mengaku Kehilangan Satu Era Dalam Bermusik

16 Tahun Vakum, Lingua Siap Luncurkan Video Klip Mampu Bertahan

Coboy dan Lingua Siap Tampil Gila-Gilaan di Klip Terbaru Mereka

Bikin Klip 'Goodtime', Coboy & Lingua Bawa Konsep Soultrend

Comeback Bareng, Coboy-Lingua Siap Bikin Mini Album dan Konser

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -