Kembali Reuni, Padi Reborn: Kita Itu Dapet Second Chance

Kamis, 09 Agustus 2018 11:22  | 

Padi



Padi Reborn © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Kapanlagi.com - Dari sederet band di era 90an, Padi tentu jadi salah satu referensi musik terbaik di Indonesia. Tidak heran jika kembalinya Padi dengan mengusung kata 'Reborn' jadi hal menggembirakan bagi para fans dan penikmat musiknya. Lalu, apakah reuni kali ini memang terjadi sebagai obat penawar rindu para fans Padi Reborn?

"Seperti kata-kata Ari, kita itu dapet second chance, tidak banyak band yang dapet second chance. kita belajar untuk memperbaiki, kita jujur untuk membuka, salahnya dimana, dan kita dapat kesempatan kedua. Luar biasa, itu anugerah," ujar Fadly Padi, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Lebih jauh, Piyu Padi juga mengungkapkan kalau saat ini Padi Reborn sudah memiliki tolak ukur tersendiri untuk langkahnya di industri musik Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, The Rolling Stones pun dijadikan tolak ukur mereka untuk melangkah bersama sebagai satu band hingga tua.

(kpl/far/ntn)

1. The Rolling Stones Jadi Tolak Ukur Padi Reborn

"Kita punya benchmarks ya, tolak ukur, punya patron, ya Rolling Stones. Kita pingin kaya Rolling Stones, kita mau ke arah sana. Dengan personil yang sama tetep bareng sampe tua. Itu dia kita dikasih kesempatan kedua. Kita pernah mulai dari awal, jatuh-bangun, mulai dari nol lagi," terang Piyu.

Selain itu Padi Reborn pun memfokuskan diri untuk meneruskan apa yang telah mereka mulai sebagai sebuah band. Untuk berbagai mimpi yang belum tercapai dan yang sudah mulai terlihat di masa mendatang, Piyu mengatakan kalau mereka akan tetap fokus berjalan dan mengerjakan apa yang dimiliki Padi Reborn saat ini.

"Capaian sebenarnya si kita sekarang hanya meneruskan aja, soal mimpi ke depannya baru kita lihat dulu, yang pasti bagaimana kita membuat umurnya jadi panjang, menambah gerbong dan energi-energi baru," aku Piyu.

"(Kalau single untuk mengenang masa lalu) Bisa Jadi, ada banyak bahan-bahan yang bisa kita buat," lanjut Fadly.

"Jadi kan bulan puasa tahun lalu(2017) kan kita kumpul dan banya bahan materi kita obrolin," tambah Rindra Padi.

2. Tetap Dengan Beban Yang Sama, Ciptakan Karya Terbaik

Setelah vakum selama 7 tahun, akhirnya Padi kembali ke industri musik dengan nama baru, Padi Reborn. Mengingat perbedaan era musik, tentunya ada banyak hal baru yang kini dirasakan oleh Padi. Lalu, apa hal berbeda yang dirasakan Padi Reborn di era musik dulu dan sekarang?

"Bebannya sama juga harus bikin karya yang bagus pengalamannya pasti baru sih karena perjalanan kan, apalagi juga ditambah dengan vakum tujuh tahun ya pasti pengalamannya baru," ujar Fadly Padi, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

"Sama aja sih. Mungkin yang kita serap mungkin yang lebih banyak yang baru, kita serap musik sekarang dan juga teknologi rekaman sekarang seperti apa," sahut Piyu Padi.

3. Padi Reborn Tengah Siapkan Single Baru

Tentunya masa vakum selama 7 tahun pun membuat rilisan musik baru jadi hal mutlak yang harus dihadirkan Padi Reborn bagi para penikmat musik di Tanah Air. Karena itu, Piyu pun mengungkapkan kalau saat ini mereka tengah mempersiapkan single baru yang akan menjadi jembatan menuju album penuh mereka.

"Setelah tujuh tahun vakum akhirnya kita memutuskan untuk bersama kembali di bulan November tepatnya pas Hari Pahlawan kebetulan aja kita ada di Surabaya, jadi memperingati semangat kepahlawanan bangsa Indonesia. Kemudian kami memutuskan untuk kembali lagi dalam Padi Reborn setelah tanggal 10 November. Sampai hari ini kita menyelesaikan jadwal yang sudah ada sampai pertengahan tahun depan, akhir tahun ini rencananya akan rilis single baru itu sebagai jembatan kita untuk rilis album," papar Piyu.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Reunite, Ternyata Ini Yang Membuat PADI REBORN Tetap Kuat

PADI REBORN Soal Ftv 'MENANTI SEBUAH JAWABAN': Banyak Yang Tidak Terekspose?

Perjalanan Karir Band PADI REBORN Dikemas Dalam FTV 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Tandai Kembalinya Grup Musik Padi, SCTV Hadirkan Miniseries 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Selama Ramadan, Padi Pilih Berhenti Manggung Demi Fokus Bikin Lagu

(kpl/far/ntn)