Selama Ramadan, Padi Pilih Berhenti Manggung Demi Fokus Bikin Lagu

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

Selama Ramadan, Padi Pilih Berhenti Manggung Demi Fokus Bikin Lagu Padi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Memanfaatkan momen Ramadan, Padi ternyata justru memilih untuk tidak manggung. Pasalnya, para personel memanfaatkan waktu ini untuk membuat lagu baru dalam persiapan album. Fadly Padi pun menjelaskan kalau ia juga sekaligus menjadikan momen ini untuk lebih sering bersama keluarga.


"Kalau personal, lebih banyak sama keluarga, quality time sama anak-anak. Kalau band punya tradisi di Padi, kami kosongin buat bikin lagu, atau bikin album," jelas Fadly Padi ditemui saat acara Kurma Megapro, di Kawasan Jakarta Barat, Selasa (5/6).


Saat ini, diungkapkan Padi telah melakukan workshop dan mengumpulkan sampai 15 lagu dan dalam proses memantapkan lagi. Dari biasanya manggung sebanyak sampai 15 kai tiap bulannya, band satu ini benar-benar tak menerima tawaran manggung kala ramadan.


Fadli mengungkap jika Padi memanfaatkan momen Ramadan untuk menyiapkan album baru. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFadli mengungkap jika Padi memanfaatkan momen Ramadan untuk menyiapkan album baru. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Rata-rata kalau dulu 10-13 kali, paling banyak 15 kali sebulan... Ada (tawaran manggung) tapi memang nggak bisa. Karena ya itu kami sengaja kosongin buat workshop. Tapi kalau pribadi, saya ke acara amal," jelas Fadly.


Dalam wawancara kali ini, Fadly juga mengungkap alasan untuk benar-benar bisa berhenti merokok. Ternyata, anaknya lah yang menjadi motivasinya untuk meninggalkan rokok.


"Anak sih. Anak saya sudah mulai besar. Dari dulu tuh dia jadi polisi kalau saya ngerokok. Terus pas anak saya ulang tahun ke-10 dia minta kado. Nggak minta apa-apa cuma minta kadonya saya berenti ngerokok. Kalau istri yang nyuruh tuh masih bisa lah ditolak, tapi kalau anak harus dipatuhi banget hehehe," tandanya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending