Kembali Digelar, WMBI Cari Band Metal Buat Manggung di W:O:A Jerman

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

Kembali Digelar, WMBI Cari Band Metal Buat Manggung di W:O:A Jerman Wacken Battle Indonesia © DCDC

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang untuk para musisi band metal di seluruh Indonesia, untuk bisa tampil di Wacken Open Air (W:O:A)  Jerman, yang merupakan festival heavy metal terbesar di dunia. Ya, untuk kedua kalinya, DCDC wadah kreatifitas bagi musisi independen bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels dari Swedia menyelenggarakan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI).


Tahun lalu, DCDC memberikan tiket kepada Beside band dari Bandung sebagai band pemenang WMBI yang berhasil menyisihkan 238 band metal dari 59 kota yang tersebar di Indonesia. Yang berbeda, tahun ini sang jawara WMBI akan tampil di dua panggung yang disediakan yaitu W:E:T Stage dan Headbanger’s Stage. Dua panggung di dalam tenda dome itu akan semakin diperbesar dengan luas area 6.350 meter persegi yang mampu menampung ribuan orang di dalamnya.


Kimung, personel Karinding Attack yang juga Steering Committees WMBI 2018 mengatakan kalau kompetisi semacam ini pastilah sangat dinanti-nantikan dan sangat penting bagi musisi-musisi metal Tanah Air.


Wacken Metal Battle Indonesia akan mulai digelar. © DCDC DjarumcoklatWacken Metal Battle Indonesia akan mulai digelar. © DCDC Djarumcoklat


Menurut Kimung, musisi Indonesia memang membutuhkan wadah untuk melebarkan sayap mereka dalam berkarya. Dengan mengikuti event ini, band-band yang ada memiliki jalan untuk tampil di kancah internasional.


"Kompetisi ini menjadi perpanjangan tangan dari usaha untuk melebarkan sayap band-band cadas Indonesia di ruang permainan yang lebih luas. Kenyataannya, band-band Indonesia memang sudah seharusnya memiliki tempat di panggung dan scene musik internasional," tulis Kimung lewat rilis yang diterima KapanLagi.com.


Untuk pendaftarannya bisa langsung akses di sini dan akan berlangsung sekitar tiga bulan dan ditutup pada awal Mei mendatang. Nantinya, dari ratusan pendaftar akan dipilih 30 besar dan dikerucutkan mejadi 10 besar. Ke 10 band metal inilah yang akan bertarung secara live di Panggung WMBI 2018 yang akan dihelat Juli mendatang untuk memperebutkan tiket ke W:O:A.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/jje)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending