Kabar Duka, Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia Akibat Kanker Paru-Paru

Rabu, 07 Oktober 2020 08:58  | 

Eddie Van Halen



Eddie Van Halen meninggal dunia © instagram.com/wolfvanhalen/wolfiesmom

Kapanlagi.com - Dunia musik internasional kehilangan salah satu sosok legendarisnya. Edward Lodewijk Van Halen meninggal dunia di usia 65 tahun pada 6 Oktober 2020 di Providence Saint John's Health Center Santa Monica, Santa Monica, California, America Serikat.

Kabar duka ini disampaikan oleh putra Eddie Van Halen melalui postingan Instagram pribadinya. Disebutkan bahwa gitaris legendaris ini meninggal dunia setelah lama berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

"Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, kalah dalam perjuangannya yang panjang dan berat melawan kanker pagi ini," tulis Wolfgang Van Halen dalam caption postingannya.

1. Keluarga Berduka

Kepergian Eddie Van Halen meninggalkan duka mendalam untuk banyak orang, terutama pihak keluarga. Melalui postingannya, Wolfgang mengungkapkan duka yang dirasakan pasca ditinggal oleh ayahnya.

"Beliau adalah ayah terbaik yang bisa saya minta. Setiap momen yang kami habiskan bersama di belakang panggung adalah sebuah berkah. Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak akan pernah bisa benar-benar pulih dari kehilangan ini. Saya sangat mencintaimu, Pop," ungkap bassist yang akrab disapa Wolfie ini.

2. Bersama Hingga Detik-Detik Terakhir

Eddie Van Halen menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit ditemani oleh keluarga tercintanya. Selain Wolfgang, mantan istri Eddie Van Halen juga mendampingi sang legenda hingga akhir hayatnya.

"40 tahun yang lalu hidupku berubah selamanya ketika kita bertemu. Kamu memberi seberkas cahaya dalam hidupku, anak kita, Wolfgang. Kamu melalui semua perawatan kanker paru-paru yang menantang dengan tetap semangat dan tersenyum nakal. Aku sangat bersyukur Wolfie dan aku bisa berada di sisimu di saat-saat terakhir. Sampai jumpa di kehidupan selanjutnya, cintaku," tulis Valerie Bertinelli.

Simak Juga:

5 Musisi Dunia Yang Mati Tragis Karena Ditembak

Gak Nyangka! Sederet Musisi Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia

Eddie Van Halen, Orang Belanda yang Sangat Amerika

Gara-Gara Nama, Van Halen Terjerat Kasus

6 'Senjata' Spesial Milik Dewa Gitar Dunia

(kpl/rsp)