Joe Jonas Takut Dengan Music Streaming, Kenapa?

Natanael Sepaya  |  Kamis, 29 September 2016 00:30
Joe Jonas Takut Dengan Music Streaming, Kenapa?
Joe Jonas © TPG Images

Kapanlagi.com - Industri musik tidak akan pernah berhenti berkembang, mulai dari para pelakunya, jenis musik, bahkan sampai penyajiannya. Bicara soal menyajikan, saat ini streaming music jadi salah satu inovasi terbaru dalam menikmati setiap lagu-lagu favorit para penikmat musik di seluruh dunia.

Tapi vokalis DNCE, Joe Jonas, justru semakin waspada dengan perubahan industri musik saat ini melihat minat para penikmat musik terhadap rilisan fisik terus menurun. Meski merasa takut dengan perubahan yang ada, tapi Joe Jonas tetap mengakui kalau jasa streaming memberikan peluang yang lebih luas untuk orang-orang mendengarkan musiknya.

Joe Jonas, sempat takut dengan perubahan industri musik yang semakin digital © TPG ImagesJoe Jonas, sempat takut dengan perubahan industri musik yang semakin digital © TPG Images

"Perubahan yang ada sangat menakutkan bagi kebanyakan artis karena kami tidak yakin ke arah mana industri musik saat ini bergerak. Tapi mengingat lagu kami yang sudah diputar sampai lebih dari 200 juta kali memang mengejutkan. Kami menyadari kalau perubahan itu bukan sesuatu yang harus ditakutkan, malah lebih menyenangkan karena kamu punya opsi lain untuk terhubung dengan para penikmat musikmu," ujarnya seperti dilansir dari Female First.

Sebelum membentuk DNCE, Joe Jonas sendiri sukses meraih popularitas berkat sepak terjangnya di dunia musik bersama saudara-saudaranya, Kevin Jonas dan Nick Jonas, di Jonas Brothers. Tapi dengan situasi yang ada saat ini, Joe akhirnya berterima kasih karena industri musik sudah memberikan peluang untuk menemukan jati dirinya kembali.

Pada akhirnya, streaming music memberikan opsi lain bagi Joe dan DNCE agar semakin terhubung dengan para penikmat musik mereka © TPG ImagesPada akhirnya, streaming music memberikan opsi lain bagi Joe dan DNCE agar semakin terhubung dengan para penikmat musik mereka © TPG Images

"Aku ingin membentuk band lain saat masih bersama Jonas Brothers, tapi waktu justru berkata lain. Aku berterima kasih karena kami ada di tempat di mana kami bisa membentuk lagi jati diri kami di industri musik," lanjutnya.

Selain itu, Joe Jonas juga memanfaatkan fitur dari Spotify untuk mendapat feedback atas lagu-lagu mereka secara otomatis pada album terbarunya nanti. Well, meski sempat takut, akhirnya Joe Jonas tetap bisa melihat sisi positif dari perkembangan industri musik sekarang ini. Bagaimana dengan kamu KLovers?

Sudah Baca Yang Ini?

Gara-Gara Mabuk, Joe Jonas Ditinggal Bus Tour

Joe - Nick Jonas Sepakat Tak Pacari Perempuan Yang Sama

Joe Jonas Diperingatkan Untuk Tidak Terlalu Dekat Dengan Britney

Joe Jonas Akui Dirinya Cemburu Dengan Kesuksesan Nick

Terungkap, Taylor Swift Putuskan Calvin Harris Lewat Telepon