Jikustik Reuni di Sebuah Konser, Bukan Karena Uang!

Jum'at, 29 Maret 2019 00:25  | 

Jikustik



Jikustik © KapanLagi/Mathias Purwanto




Kapanlagi.com - Salah satu sejarah musik Indonesia bakal terjadi di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Jumat (29/3) malam. Ya, sebuah konser bertajuk Jikustik Reunian disajikan oleh promotor Rajawali Indonesia. Band yang dikenal lewat lagu Maaf itu akan tampil dengan personel awal terjun ke industri musik Indonesia pada tahun 1999.

Pongki Barata (vokal, gitar), Icha (bass), Dadi (gitar), Adhit (keyboard), dan Carlo (drum) akan kembali tampil bersama setelah 10 tahun berpisah. Seperti diketahui, Pongki mundur dari Jikustik pada tahun 2008, sedangkan Icha menyusul keluar pada tahun 2012. Sejak berpisah, baik Pongki dan Icha sama sekali tak pernah berhubungan dengan personil Jikustik lainnya.

Perseteruan antara Jikustik, Pongki, dan Icha pun sempat menjadi isu kencang di industri musik Indonesia. Kini, semuanya bakal disatukan lewat konser Jikustik Reunian. Bukan hal mudah bagi mereka untuk kembali menyatu dalam satu panggung.

"Saya mati-matian untuk dengerin lagu lama lagi. Jadi ada yang diajarin lagi dan saling mengajar. Seperti kenalan lagi," ungkap Pongki dalam sesi jumpa pers di Parsley Bakery and Resto, Yogyakarta (28/3).

Icha pun mengiyakan apa yang dikatakan Pongki. "Bagi saya ini lagunya yang gimana. Chord-nya yang mana," timpal Icha.

(kpl/pur/gtr)