Jeremy Passion, Bernadya Hingga Juicy Luicy Akan Meriahkan Panggung LPS Presents The 47th Jazz Goes To Campus 2024

Penulis: Angelia Leony Van Augista

Diterbitkan:

Jeremy Passion, Bernadya Hingga Juicy Luicy Akan Meriahkan Panggung LPS Presents The 47th Jazz Goes To Campus 2024
Press Conference Jazz Goes to Campus 47th (Credit foto: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Jazz Goes to Campus adalah festival jazz internasional tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia. Festival musik jazz satu ini mendatangkan berbagai musisi lokal dan internasional serta dihadiri oleh ribuan penonton.

Sederet pre-event seperti Roadshow UI, Workshop & Community Night, dan Sorak Sorai di Melawai telah sukses digelar. Puncaknya, Press Conference & Sarinah Jazz Night yang mengangkat tema Jazz in the Modern Symphony: Shaping Soundscapes and Embracing Diversity juga sukses digelar pada 21 September 2024 kemarin.

Simak info lengkapnya di bawah ini.

1. LPS Presents The 47th Jazz Goes to Campus

Jazz Goes to Campus kini didukung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai sponsor utama. Gelaran musik ini resmi berganti nama menjadi LPS Presents the 47th Jazz Goes to Campus dengan mengangkat tema Weaving Jazz In Every Symphony. Selain mendukung artis lokal baru, dukungan LPS terhadap JGTC juga bagian dari strategi LPS untuk mendukung ekonomi kreatif Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. JGTC Sebagai Festival Tertua di Indonesia

LPS Presents The 47th Jazz Goes to Campus adalah festival musik jazz tertua yang telah diadakan sejak tahun 1977 di kampus UI Salemba dan diorganisir sepenuhnya oleh mahasiswa aktif FEB UI. Candra Darusman menjelaskan bahwa kesuksesan festival ini berpengaruh besar pada sektor bisnis, akademisi, pemerintah, media dan komunitas. Ia juga menegaskan bahwa meskipun ada banyak perubahan dalam genre musik jazz, esensi jazz tetap tidak berubah.

Perwakilan Forum Jazz Indonesia, Chico Hindarto, mengungkapkan bahwa forum ini pada mulanya dibentuk untuk mengatur jadwal acara jazz di Indonesia agar tidak bertabrakan. Semakin berkembangnya forum, JGTC sukses bekerja sama dengan budaya asing dan jadi salah satu gelaran musik jazz terbesar di Indonesia.

3. Festival yang Berkelanjutan dan Terus Berkembang

Candra Darusman selaku Co-Founder dari JGTC menekankan bahwa festival ini tidak hanya berkelanjutan, tapi juga terus berkembang. Berawal dari panggung kecil di tahun 1977 hingga menjadi empat panggung besar dengan hampir 10.000 penonton saat ini. Di tahun 2024 ini, LPS Presents The 47th JGTC juga memaksimalkan pengalaman festival dengan menyediakan fasilitas nyaman, termasuk shuttle bus dari parkiran ke venue.

4. Line Up Perfomer JGTC

Festival ini akan diadakan pada hari Minggu, 17 November 2024 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, JGTC menggandeng sejumlah musisi lokal dan internasional, seperti:

  • Jeremy Passion
  • Raisa
  • Reza Artamevia
  • Maliq & D'Essentials
  • Bernadya
  • Juicy Luicy
  • Sal Priadi
  • Nadin Amizah
  • HIVI!
  • D'Masiv

dan sederet musisi tanah air lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending