Pertama Kali Digelar Di Indonesia, The Chairs Hingga The Dinosaur's Skin Siap Ramaikan AXEAN Festival 2024

Diperbarui: Diterbitkan:

Pertama Kali Digelar Di Indonesia, The Chairs Hingga The Dinosaur's Skin Siap Ramaikan AXEAN Festival 2024
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Tiga band terkenal dari Taiwan, The Chairs, The Dinosaur’s Skin, dan I’mdifficult akan melakukan debut penampilan mereka di Indonesia, September ini. Mereka akan tampil di AXEAN Festival 2024, ajang musik regional se-Asia Tenggara dan Asia Timur yang digelar di Jimbaran Hub, Bali, dari tanggal 28 hingga 29 September 2024.

The Chairs sendiri adalah trio asal Taichung yang pernah memenangkan penghargaan bergengsi Golden Melody Award pada tahun 2019 lewat album mereka “LOVELY SUNDAY”. Saat ini, mereka adalah salah satu band paling populer di Taiwan dan telah menggelar tur di berbagai negara seperti Jepang, Tiongkok, Australia, dan Singapura tahun lalu, sebelum memulai tur di Tiongkok tahun ini untuk album terbaru mereka “The Great Escape Of Our Time”.

Pada tahun 2023, mereka juga tampil di acara JADED yang dikurasi di SXSW di Austin, Texas, bersama dengan artis Asia terkenal lainnya seperti Balming Tiger, 9m88, dan Tohji. Mereka juga tampil di Reeperbahn Festival di Jerman pada tanggal 20 September 2024.

1. Deretan Line Up

Sementara, The Dinosaur’s Skin adalah duet misterius yang dibentuk oleh dinosaurus “Trex” dan “Triceratops” dari periode Kapur 65 juta tahun lalu. Bertahan dari kepunahan massal dan melakukan perjalanan melalui wormhole ke Taipei modern, mereka sekarang membuat lagu untuk mengenang teman-teman mereka yang hilang.

Band ini juga mewakili Taiwan di beberapa showcase di Amerika Serikat, termasuk di Taiwanese Waves di Central Park, New York pada tahun 2023 dan SXSW di Austin tahun ini.

Dan untuk I’m Difficult adalah salah satu band paling menjanjikan dari Taiwan. Grup pop eksperimental asal Taipei ini mendapat perhatian dengan album terbaru mereka yang berjudul “I’mdifficult” pada Desember lalu, dan mendapat ulasan positif dari kritikus maupun penggemar.

Selain itu, AXEAN Festival adalah festival showcase musik pertama yang mempertemukan musisi indie dari seluruh Asia Tenggara dan Asia Timur. Bertujuan untuk mengangkat musik Asia Tenggara ke panggung dunia dan memperkenalkan kekayaan budaya dari kawasan ini melintasi batas negara, AXEAN Festival menampilkan artis-artis indie terbaik dari negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Thailand, Taiwan, Filipina, dan Korea Selatan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perdana di Indonesia

AXEAN Festival pertama kali diadakan sebagai festival showcase musik virtual pada tahun 2020, dan menggelar konser fisik pertamanya di Singapura pada tahun 2022 di Haw Par Villa dengan nama ASEAN Music Showcase Festival. Tahun lalu, AXEAN Festival berlangsung di Goodman Arts Centre, Singapura.

Tahun ini adalah kali pertama AXEAN Festival diadakan di Indonesia. Untuk gelaran tahun ini, selain ketiga band Taiwan di atas, sejumlah band Indonesia pun direncanakan tampil, mereka diantara lain adalah Grrrl Gang, lightcraft, Milledenials, Assia Keva, dan Dialog Dini Hari. Juga hadir musisi regional seperti Josh Makazo (SG), mindfreakkk (TH), Zee Avi & The Good Things (MY), Golden Mammoth (MY), Munimuni (PH), Low Hanging Fruits (KR), The Hertz (HK), dan banyak lagi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending