Jelang Konser di Malaysia, Inilah Yang Dipersiapkan Oleh Rossa

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 25 November 2015 14:50
Jelang Konser di Malaysia, Inilah Yang Dipersiapkan Oleh Rossa
Rossa © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rossa kembali menggelar sebuah konser di negeri Jiran. Bukan sekedar konser, nantinya gelaran ini akan menjadi ajang promosi untuk menarik wisatawan datang ke Indonesia. Bertempat di Johor Baru, konser yang diadakan pada Rabu (25/11) ini merupakan bagian tur dari Rossa di Malaysia.

Wanita imut ini mengatakan telah mempersiapkan beberapa hal untuk menyempurnakan konser kali ini. Latihan band, grafis, lighting dilakukan di Jakarta yang nantinya akan diterapkan di venue. Rossa mengatakan bahwa hal ini membuatnya sedikit kerepotan, terlebih lagi misi lain yang dibawanya.

"Pasti, kan repot bukan di negara sendiri konsernya. Ini saya bawa misi nasional lewat musik memperkenalkan wisatawan untuk datang ke Indonesia," ucap Rossa ditemui di Studio Erwin Gutawa, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (22/11).

Rossa akan gelar satu konser di Malaysia © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRossa akan gelar satu konser di Malaysia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Satu alasannya sering menggelar konser di Malaysia adalah terbukanya akses bagi para penyanyi Indonesia untuk menyampaikan karyanya di negeri tersebut. Apalagi di sana cukup banyak penikmat musik Indonesia.

Kota Johor sebagai venue dianggapnya sangat strategis. Berdekatan dengan Pulau Batam dan Singapura, diproyeksikan konser ini akan dihadiri oleh penduduk dari 3 negara yang berlainan. Selain itu, Rossa akan membawakan lagu-lagu daerah juga.

"Karena ada lagu daerah, busananya juga kita siapkan make baju batik dari Anne Avanti. (Lagu daerahnya .ed) Bali, Jatim, Jateng, Sunda. Susah juga, ngafalin bahasa daerah juga. Gak terlalu lama juga sih latihannya," terang Ocha.

Sudah tahu yang ini?

Gelar Konser di Malaysia, Rossa Ingin Kenalkan Musik Indonesia

Rising Star Ajang Pencarian Bakat Yang Paling Happening di 2015

Bawakan Lagu Dangdut, Rossa Demam Panggung

Idolakan Sosok Nassar, Impian Rossa Untuk Berduet Terkabul

Pengakuan Ivan Gunawan Jika Dirinya Pernah Terjerat Narkoba

(kpl/aal/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -