Jebolan #DiRumahAjaChallenge, Cinta Wirawan Merilis Single 'Sakit Bila Dipendam'

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:15  | 

Krisdayanti



Cinta Wirawan @ dok.Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, #DiRumahAjaChallenge yang digelar Eventori.id, Cinta Wirawan merilis single terbaru berjudul Sakit Bila Dipendam. Sebuah karya lagu yang ditulis oleh komposer ternama di Indonesia, Denny Chasmala.

Denny Chasmala sendiri merupakan seorang penulis dan produser musik yang sudah banyak melahirkan hits untuk penyanyi papan atas tanah air. Mulai dari Krisdayanti, Reza Artamevia, hingga Dewi Sandra.

"Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny," kata Cinta Wirawan dalam jumpa pers virtual, Jumat (30/10).

1. Cita-Cita Tercapai

Tentu saja, ini menjadi pencapaian Cinta Wirawan bisa masuk dapur rekaman dan merilis lagu. Yang bikin bangga, lagu yang dinyanyikan Cinta ditulis langsung oleh Denny Chasmala, yang juga menjadi salah satu juri di #DiRumahAjaChallenge2.

"Ini salah satu cita-citaku bisa rekaman dan jadi penyanyi. Nggak nyangka banget pokoknya deh, ini jadi kenyataan," kata Cinta.

2. Teknik Vokal Cinta

Denny Chasmala sendiri mengaku hanya membutuhkan waktu satu hari saja untuk menulis lagu Sakit Bila Dipendam. Lagu ini bercerita tentang perasaan
manusia yang kadang cuma butuh melepaskan unek-unek.

"Dengan modal vokal Cinta yang natural dan warna suara yang lembut untuk anak seusia dia, saya menemukan vokalnya yang sangat musikal dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya nggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini," katanya.

"Meski Cinta masih sangat belia, dia mampu menghayati isi lirik lagu ini dengan baik dan dapet banget feel-nya saat rekaman. Itu surprise buat saya dan tim Eventori yang nungguin saat rekaman," sambung Denny.

3. Pentingnya Attitude yang Baik

Meskipun suara Cinta sudah berkarakter, tetapi tetap harus dipoles agar lebih sempurna. Untuk menyanyikan lagu Sakit Bila Dipendam, vokal Cinta diasah oleh Doddy Is, pelatih vokal yang juga pencabik bass Kahitna.

"Kriteria untuk menjadi Inventori sebenarnya yang pasti bisa bernyanyi dengan baik. Kemudian attitude-nya juga baik, itu paling penting. Karena sekarang penyanyi tidak hanya bernyanyi dengan baik tapi juga dia harus memberi hiburan kepada orang lain dengan baik, memberi edukasi, yang tentunya dengan attitude yang baik," tutup Doddy.

JANGAN LEWATKAN!

Kagumi Konsep Panggung 360 Derajat, Sisitipsi Antusias Tampil di This Is My Wave Concert

Setelah Raisa, Andi Rianto Kini Gandeng Bona Pascal untuk Kolaborasi

Tak Ada Jadwal Manggung, Iman J-Rocks Luncurkan Karya Solo di Tengah Pandemi

Pernah Bikin Agnez Mo Kagum, Saby Kini Rilis Single 'All Kinds of Hell'

Digelar Virtual, IDEAFEST 2020 Siap Hadirkan Ratusan Figur Inspiratif

(kpl/far/sry)