JDR Luncurkan Single Terbaru Berjudul Sampeyan Sinten

Selasa, 25 Februari 2020 19:22


Istimewa

Kapanlagi.com - Sukses dengan lagu Bojo Galak, kini Jakarta Dangdut Revolution (JDR) kembali merilis lagu. Karya terbaru dari band dangdut yang beranggotakan delapan anak muda ini, berjudul Sampeyan Sinten.

Lagu tersebut, diaransemen berbeda dengan musik dangdut pada umumnya. Ada ciri khas berbeda yang ditampilkan oleh JDR.

 

1. Ciri Khas

"JDR punya ciri khas musik yang aransementnya bertolak belakang dengan dangdut pada umumnya, tetapi tidak membuang ciri khas dangdut itu sendiri," ujar Ary Lazuardi dari Milana Musik Nusantara, label dan manajemen yang menaungi JDR dalam keterangan tertulisnya.

Lagu Sampeyan Sinten diciptakan oleh Ishal, basiss yang juga merupakan music director dari JDR. Ia mengatakan lagu tersebut merupakan lagu yang dibuat khusus sebagai jati diri dan eksistensi JDR dalam industri dangdut pada saat ini.

2. Perpaduan Lirik

"Perpaduan lirik yang guyon diiringi aransement megah dan mewah tetapi tidak melupakan unsur dangdutnya, dimana tetap ada sentuhan gendang koplo dan alunan suling yang spesial," terang Ishal.

JDR merupakan band dangdut yang digawangi Vivi (vocal), Zack (keybordist), Abi (suling), Junet (gendang), Kiki (drummer), Esha (gitar, Ishal (bas dan keybord) dan Ogie (saksofonis).

(kpl/dan/frs)