Jawab Kerinduan Fans, Papinka Akhirnya Rilis Single Terbaru

Rabu, 10 Juli 2019 21:22  | 

Papinka



Papinka @ KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - Perlahan namun pasti, Papinka semakin menancapkan tajinya di industri musik. Terbukti dengan karya-karya mereka yang tidak saja diapresiasi di Indonesia, namun juga diterima dengan baik di luar negeri seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Hongkong, dan juga Taiwan.

Berbagai penghargaan Internasional juga telah diraih Papinka, di antaranya adalah Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia kategori Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Award Malaysia kategori Lagu Serumpun Terbaik. MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler juga mereka raih pada tahun 2015 dan 2016.

Kini, setelah hampir 1 tahun vakum, band yang beranggotakan Chevra (Vocal), Andree (Bass), dan BJ (Drum), kembali merilis single terbaru berjudul Dengan Caramu. Single manis hasil karya Berry dan Chevra ini sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan Papiners (sebutan untuk fans) yang sudah lama menantikan karya barunya.

"Kami akui ada jeda waktu yang lumayan lama, dari rilis single sebelumnya, dengan single terbaru ini, hampir 1 tahun lebih. Wajar makanya jika para Papiners nanyain terus, kapan kami akan rilis single terbaru lagi," kata Chevra belum lama ini.

1. Papinka Tak Ingin Buru-Buru

Ada alasan tersendiri mengapa Papinka baru merilis single terbarunya sekarang. Ketika ditanya tentang hal tersebut, mereka mengaku kualitas menjadi alasan utama yang harus dijaga sehingga tak perlu tergesa-gesa dalam meluncurkan karya.

"Karena dalam posisi saat ini, kami harus menjaga kualitas karya yang akan kami rilis. Jadi nggak apa-apa agak mundur sedikit, tapi kita bisa menghasilkan karya yang lebih baik, dari sebelumnya", tambah Chevra memberi alasan.

2. Harapan Papinka

Tak berbeda dengan lagu-lagu milik mereka sebelumnya, lagu terbaru Papinka juga mengusung warna musik yang sama. Hal itu semakin mempertegas konsistensi mereka, menjaga identitas warna musik yang selama ini diusung.

"Dari setiap single yang kami rilis, tentu sudah menjadi sebuah keharusan, untuk tetap mempertahankan identitas musik kami. Namun kami tetap bereksplorasi, agar tetap bisa menyajikan hal-hal baru lainnya, supaya tetap fresh," terang Chevra.

Chevra juga berharap single terbaru Papinka ini bisa diterima baik oleh para penikmat musik. "Semoga single Dengan Caramu bisa diapresiasi positif, dan mendapatkan tempat di hati para penikmat musik pop Indonesia," pungkasnya.

Seputar Papinka:

Respon Lebih Bagus di Luar Negeri, Ini Komentar Papinka Band

Papinka Band Wakili Indonesia di Ajang Viral Fest Asia 2016

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

Saingan Dengan Afgan, Papinka Banyak Raih Penghargaan di Malaysia

Lisensi Musik Sudah Diatur, Papinka Kembali Semangat Berkarya

(kpl/dan/sry)