Papinka Band Wakili Indonesia di Ajang Viral Fest Asia 2016

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 14 Juli 2016 07:35
Papinka Band Wakili Indonesia di Ajang Viral Fest Asia 2016
Papinka Band © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Hasil kerja keras yang selama ini dilakukan grup musik Papinka Band akhirnya terbayar juga. Pasalnya, pada 15 dan 16 Juli 2016 mendatang, band yang digawangi Chevra (vokal), Andre (bass) dan BJ (drum) ini akan mewakili Indonesia di ajang Viral Fest Asia yang diselenggarakan di Bali.

Selama berkarir di industri musik, prestasi Papinka telah mengalami pasang surut berkali-kali. Namun setelah 6 tahun, mereka akhirnya sukses menorehkan catatan yang cukup bersejarah dan patut dikenang.

"Perjalannya selama Papinka 6 tahun banyak pahit manisnya. Dan kita nggak nyangka, kita bisa terpilih mewakili Indonesia. Surprise banget, padahal banyak band besar di Indonesia yang lebih dahulu dari kita dan bagus-bagus," ujar Andre saat berbincang santai di kantor Lable dan Management Ascada Musik Indonesia, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (13/6).

Papinka siap harumkan nama Indonesia © KapanLagi.com®/Sahal FadhliPapinka siap harumkan nama Indonesia © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


Tidak hanya itu, nantinya Papinka juga akan memperlihatkan kebolehan mereka dengan membawakan lima single hits andalan. Maka dari itu, segala persiapan pun tengah dilakukan agar Chevra CS bisa memberikan yang terbaik sebagai wakil dari Indonesia.

"Sebelumnya (saat bulan puasa) sudah latihan, konser luar biasa itu. Kita olahraga juga, latihan masing-masing juga di kampung masing-masing saat mudik lebaran. Sekarang kita sudah mulai persiapkan kostum," ucap Chevra, sang vokalis.

Single baru Papinka berjudul Aku Masih Cinta. Tentunya, mereka akan membawakan lagu tersebut untuk diperkenalkan pada musisi-musisi dari negara lain yang datang.

"Permintaan di sana kita bawakan 5 lagu, aransemen melebihkan, single akan kita ubah, nggak terlalu merombak habis tetapi," tutup Chevra.

Viral Fest Asia sendiri merupakan sebuah perhelatan tahunan dalam rangka merayakan musik terbaik serta video terbaik di kawasan Asia. Sebanyak 12 negara berpartisipasi dalam ajang tersebut seperti Indonesia, Malaysia, Korea, Jepang, Singapura, Hongkong, China Taipei, Vietnam, Philipina, India, Netherland dan Thailand.

Jangan Lewatkan!

Brooklyn Beckham Dinilai Terlalu Cepat Dewasa, Ini Alasannya

Jadi Artis Dengan Bayaran Tertinggi, Berapa Gaji Taylor Swift?

Masih 17 Tahun, Brooklyn Beckham Sudah Jadi Fotografer Burberry

Berkelas Internasional, Anggun C Sasmi Artis Yang Tak Narsis

Syuting Film 'THE NINTH PASSENGER', Cinta Laura Siap ke Kanada

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -