Jawab Kegelisahan Banyak Musisi, Ferdy Element Hadirkan 58 Concert Room

Penulis: Sora Soraya

Diterbitkan:

Jawab Kegelisahan Banyak Musisi, Ferdy Element Hadirkan 58 Concert Room
Ferdy Element @ Fimela.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Berbeda dengan tahun 90-an hingga awal 2000-an, era sekarang di televisi sangat jarang hadir program musik. Perubahan ini pun membuat musisi mencari wadah baru sebagai media mereka untuk memperlihatkan karya-karyanya. Melihat hal ini, Ferdy Tahier dan Aditya Pratama dari grup band Element menciptakan wadah khusus bagi para musisi agar tetap eksis di industri musik Indonesia.

Bersama empat rekannya Ricky Kevin, Jones Roma, Acoy, dan Gada Tahier, mereka membuat sebuah tim bernama The Creators dan menciptakan kanal YouTube bertajuk 58 Concert Room. Berbeda dengan kanal YouTube musik lainnya, 58 Concert Room ini mengedepankan kualitas audio dan visual. Uniknya, peluncuruan kanal YouTube ini dilakukan di atas kapal phinisi yang berlayar di sekitar perairan Jakarta.

"58 Concert Room berawal dari kami berenam selalu lihat acara musik di YouTube. Acara untuk musisi tampil hasilnya bagus dan sound bagus itu nggak nemu, jarang kita jarang nemu itu di Indoensia. Sedangkan di luar sana banyak yang gambar konsep, sound, dan semuanya artis main di sana," ungkap Ferdy Tahier dalam jumpa pers belum lama ini.

1. Wadah untuk Musisi Lama

"Akhirnya kami berenam memutuskan gimana kalau bikin satu channel musik yang semua musisi, siapapun musisinya yang bagus boleh main di channel kami," sambung Adit.

Ferdy pun menegaskan bahwa hadirnya 58 Concert Room ini murni sebagai media untuk musisi berbagi cerita soal karya mereka. Terutama musisi lama yang sudah jarang muncul.

"Nah, kegelisahan musisi ini yang akan kita tangkap juga, bagaimana kita bisa mengeksekusi agar masyarakat tahu mereka baru punya album baru atau single baru," kata Ferdy.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Musisi yang Pernah Tampil

Deretan nama musisi yang sudah mengisi 58 Concert Room antara lain Koes Plus Junior, Element, Bunglon, Caffeine, Coboy, 3 Composers, Sandy Canester, Abirama, Ten 2 Five, dan terakhir Devano Danendra.

Rencananya The Creators akan menggabungkan keseluruhan bintang tamu mereka, yang mencapai 58 musisi, untuk tampil di acara puncak 58 Concert Hall di tahun 2020 ini. Makin nggak sabar deh ya melihat seperti apa penampilannya?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending