Ditulis Ferdy Element, Ricky Kevin Rilis Lagu 'Look What You've Done To Me'

Penulis: Umar Sjadjaah

Diperbarui: Diterbitkan:

Ditulis Ferdy Element, Ricky Kevin Rilis Lagu 'Look What You've Done To Me'
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Ricky Kevin telah kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul Look What You've Done To Me. Lagu ini diciptakan oleh Ferdy Tahier, vokalis band Element dan Om Om, dalam sebuah kolaborasi yang terjadi tanpa disengaja.

Kolaborasi antara Ricky Kevin dan Ferdy Tahier terjadi ketika Ricky mendengar lagu ini diputar di ponsel Ferdy. Ricky langsung tertarik dan meminta untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Jadi untuk lagunya sendiri, seharusnya lagu ini memang sudah ada ya. Aku pertama dengar kalau gak salah 3 atau 4 tahun yang lalu ya. Aku sempet bilang 'boleh gak nyanyiin lagu ini'," kata Ricky Kevin saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Gagal Move on

Menurut Ricky Kevin, lagu ini sebenarnya sudah ada sejak 3 atau 4 tahun yang lalu. Namun, baru sekarang ia memiliki kesempatan untuk membawakannya. Lagu Look What You've Done To Me mengisahkan tentang seseorang yang ditinggalkan oleh pasangannya namun masih terus terbayang-bayang olehnya.

“Iya jadi lagu ini emang ceritanya ada seseorang yang habis putus sama kekasihnya, tapi dia gagal move on dan masih terbayang bayang sama mantannya ini," ungkapnya.

Selain sebagai pencipta lagu, Ferdy Tahier juga bertindak sebagai komposer dan arranger lagu ini. Menurut Ferdy, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang gagal move on setelah putus dari kekasihnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Senang Bisa Berkolaborasi dengan Ferdy

Ricky Kevin mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Ferdy Tahier. Dia mempercayakan seluruh proses produksi lagu kepada Ferdy karena kepercayaan dan penghargaannya terhadap musisi berusia 51 tahun tersebut.

"Lagu ini aku terima aja, aku gak ngasih masukan, hanya ngisi bagian vokalnya aja dan karena percaya aja," ujar Ricky Kevin.

Ricky Kevin juga menambahkan bahwa lagu-lagu sebelumnya cenderung merupakan hasil karyanya sendiri, namun kali ini ia merasa beruntung bisa bekerja dengan Ferdy Tahier yang membawa nuansa berbeda dalam karyanya.

"Terus bedanya single-single yang dulu pasti untuk komposisi dan lagunya, aransemen dan lain lainnya kan baru. Kalau yang dulu, ada yang dari tim Afe Records juga dan 3 komposer juga. Jadi beda-beda sih kebetulan. Terus rata-rata single sebelumnya bikinan aku sendiri," tutupnya.

Look What You've Done To Me dirilis di bawah naungan AFE Records. Ricky Kevin berharap lagunya bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia dengan baik.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ums)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending