Ferdy Tahier dan Anak-anaknya Barengan Rilis Lagu di Hari Kemerdekaan Indonesia

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Ferdy Tahier dan Anak-anaknya Barengan Rilis Lagu di Hari Kemerdekaan Indonesia
(Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - AFE Records kembali menghadirkan gebrakan baru di industri musik Indonesia dengan merilis tiga single sekaligus dari tiga artis mereka. Diantaranya Band Om Om, 3 Tahier, dan Deirda. Ketiga lagu ini, yang berjudul Hadeuh (Band Om Om), Baru Satu Hari (3 Tahier), dan Separuh Hidupku (Deirda).

"Sebenarnya, AFE itu punya banyak lagu yang antri untuk dirilis, ada ratusan. Kalau kita rilis satu lagu per minggu, sampai Desember pun belum tentu habis," ujar Hendy Ahmad Founder AFE Records dalam jumpa persnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

"Selain itu, ketiga lagu ini masih satu garis karena semuanya adalah ciptaan Ferdy Tahier, dan masing-masing lagu punya kekuatan yang unik serta potensi untuk sukses," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ferdy Tahier vokalis sekaligus keyboardis Band Om Om menjelaskan bahwa lagu Hadeuh sangat relate seperti apa yang dialami oleh kebanyakan bapak-bapak. Dengan gaya musik pop-retro dan lirik yang mudah diingat, Band Om Om tetap konsisten mengusung tema tentang keluarga dan permasalahan sehari-hari.

1. Cinta Pandangan Pertama

"Lagu ini tentang keseharian bapak-bapak yang sedang mengungkapkan masalah dalam hatinya. Mereka bertahan dalam kesusahan apa pun dan hanya bertahan karena anak-anak mereka," kata Ferdy Tahier.

Berbeda dengan Band Om Om, 3 Tahier hadir dengan single Baru Satu Hari yang bernuansa pop energik, menggambarkan indahnya masa-masa awal jatuh cinta. Meskipun belum ada rencana untuk merilis full album, 3 Tahier tidak menutup kemungkinan akan merilis EP di masa mendatang.

"Simpelnya, ini tentang cinta pada pandangan pertama. Baru pacaran satu hari tapi udah berbunga-bunga banget," jelas Renaga Tahier, salah satu anggota 3 Tahier.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sangat Relate

Kemudian Deirda yang juga merilis lagu berjudul Separuh Hidupku, sebuah lagu yang awalnya dipopulerkan oleh Titi DJ. Ia menjelaskan lagu ini sangat relate dengan kondisi yang dialami anak muda zaman sekarang.

"Sebenarnya banyak lagu bokap (Ferdy Tahier) yang Deirda suka, tapi entah kenapa kondisi Deirda sekarang tuh relate banget sama lagu 'Separuh Hidupku'," ungkap Deirda.

Karena berada di bawah label musik yang sama, Deirda juga tidak menutup kemungkinan untuk terus mengeksplorasi karier solonya sebagai penyanyi, sambil tetap aktif di dunia akting. Band Om Om, 3 Tahier, dan Deirda berharap lagu-lagu mereka bisa relate dengan para pendengar dan diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending