Janji Mendiang Chris Cornell Akhirnya Terwujud Tahun ini

Mahardi Eka Putra  |  Jumat, 21 Juli 2017 14:16
Janji Mendiang Chris Cornell Akhirnya Terwujud Tahun ini
Alternativenation.net

Kapanlagi.com - Chris Cornell telah meninggal dunia Mei lalu. Namun ternyata ada janji mendiang yang ingin diwujudkan meski ia sudah tak lagi berada di dunia. Bertepatan dengan hari ulang tahun Chris yang ke-53, yayasan nirlaba Seattle Childhaven mengumumkan program terapi music Chris Cornell.

Childhaven sendiri menggunakan metode terapeutik dan program pembelajaran dini untuk membantu anak-anak setelah mengalami pelecehan, pengabaian, kekerasan dalam rumah tangga dan ketergantungan kimia. Mereka menilai, terapi musik secara khusus memberi anak-anak kebebasan kreatifitas yang bisa mereka gunakan untuk mengungkapkan dan bergulat dengan perasaan mereka.

Program tersebut dilangsungkan dengan sumbangan sebesar 1,3 miliar rupiah dari yayasan Chris & Vicky Cornell Foundation. Programnya ditujukan kepada anak-anak yang baru lahir sampai usia lima tahun. Vicky Cornell, istri mendiang Chris Cornell menuturkan lewat cara ini ia dapat menepati janji Chris yang berniat terus melindungi anak-anak dan keluarga dari dampak trauma berkepanjangan.

Yayasan Chris dan Vicky Cornell berdiri tahun 2012 untuk mendukung anak-anak yang rentan dan terkena masalah seperti tunawisma, kemiskinan, penganiayaan dan pengabaian. Organisasi tersebut sejak tahun 2013 berkontribusi terhadap program terapi musik Childhaven.

Dalam sebuah pernyataan pers, CEO Childhaven Jon Bottem berkata, “Musik memiliki kekuatan untuk menyenangkan sekaligus untuk menyembuhkan. Berkat yayasan Chris & Vicky Cornell, lebih banyak anak-anak kita yang paling rentan akan dapat menggunakan musik untuk membangun ketahanan yang mereka butuhkan guna mencapai potensi penuh mereka."

Seiring dengan membantu program terapi musik di Childhaven, Sebulan sebelum kematian musisi tersebut, yayasan Chris & Vicky Cornell didedikasikan untuk membantu anak-anak pengungsi yang melarikan diri dari kota-kota yang dilanda perang seperti Libya dan Suriah.

Bulan Juni lalu, sebuah video dirilis untuk mengangkat tentang perang Genosida di Armenia. Judulnya, The Promise yang tak lain ciptaan Chris Cornell. Menyusul perilisan video tersebut, beberapa teman Cornell termasuk Josh Brolin, Tom Hanks, Christian Bale dan Elton John berkontribusi dalam video singkat yang mempromosikan penjualannya. Seluruh keuntungannya digunakan untuk pengungsi dan anak-anak yang membutuhkan.



Kematian Selebriti

Chester Meninggal Tepat Setelah Linkin Park Rilis Video Baru

Marak Kasus Bunuh Diri Pada Musisi, Apa Faktor Penyebabnya?

Masa Lalu Tragis Chester Bennington, Alami Pelecehan Seksual

Chester Bennington Vokalis Linkin Park Meninggal Gantung Diri

Hari Ini Oka Ultah, Awkarin Beri Kado Yasin - Al Fatihah & Bunga