Chester Meninggal Tepat Setelah Linkin Park Rilis Video Baru

Mahardi Eka Putra  |  Jumat, 21 Juli 2017 11:58
Chester Meninggal Tepat Setelah Linkin Park Rilis Video Baru
Billboard.Com

Kapanlagi.com - Chester Bennington memberikan semangat baru di kancah industri musik internasional. Bersama dengan Linkin Park, ia dikenal sebagai pelopor genre nu-Metal. Kabar mengejutkan datang pagi ini karena pria berusia 41 tahun tersebut ditemukan gantung diri di kediamannya Palos Verders Estate.

Tidak ada yang tahu pasti sebab kematiannya hingga kini. Namun, penyanyi yang piawai menyanyikan lagu Given Up ini pernah menulis surat kepada Chris Cornell dan mengutarakan permasalahan yang dialaminya. Chester diketahui sangat dekat dengan Chris yang juga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri pada Mei lalu.

“Katakan apa yang harus saya lakukan. Tidak ada yang bisa menghubungimu. Kamu berubah menjadi orang lain. Kamu tetap berlari seperti langit yang jatuh. Aku bisa berbisik, aku bisa berteriak, Tapi aku tahu, ya aku tahu, Aku hanya berbicara dengan diriku sendiri” tulis Chester suratnya

Waktu kematian Chester pun sangat berdekatan dengan perilisan video musik terbaru Linkin Park yang berjudul Talking to Myself. Video tersebut dirilis Kamis (20/07). Lagu tersebut adalah single ketiga dari album ke-7 mereka, ONE MORE LIGHT.

Video tersebut menampilkan cuplikan konser Linkin Park yang khusus dibuat para penggemar. Klip ketika Chester tampil di atas panggung pun ditampilkan beberapa kali dalam klipnya. Di akhirnya videonya, Bennington berjalan menjauh dari mikrofon. Disengaja atau tidak, konsep video musik satu ini menyiratkan kepergian Chester. 

Dilansir Variety, salah satu Linkin Park, Brad Delson mengatakan bahwa ada tema kerapuhan hidup dalam video tersebut. Ditambahkannya, apa yang kita cintai dapat diambil dari kita dalam sekejap. "Saya pikir ketika menghadapi tantangan yang benar-benar menakutkan," ujarnya. 

Karir Chester bersama Linkin Park sudah berjalan kurang lebih 21 tahun. Mereka telah melakukan rekaman sebanyak 7 album dengan album terbarunya yang akan rilis pada tahun ini. Perlu kalian ketahui KLovers, Linkin Park 27 Juli mendatang akan memulai tour musim panas di Amerika Utara bersama Machine Gun Kelly. Akankah LP tetap Tour album terbarunya tanpa Chester Bennington? Well, Kita tunggu saja kabar terbaiknya.

Penulis: Shintya Juliana