Jadi Produser, Dide Ditentang Personel Hijau Daun

Rahmi Safitri  |  Sabtu, 30 April 2016 02:30
Jadi Produser, Dide Ditentang Personel Hijau Daun
Dide Hijau Daun © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Vokalis band Hijau Daun, Dide kini disibukkan dengan peran barunya sebagai produser. Sebagai debut, Dide memproduseri penyanyi pendatang baru yang bernama Cyelliaa Saputra.

Yang menarik, Dide mengijinkan Cia sapaan akrab Cyelliaa Saputra untuk me-recycle lagu milik Hijau Daun yang membawa Dide dan kawan-kawan mencapai puncak kesuksesan, Suara. Lagu tersebut juga pernah dibawakan oleh Luna Maya dalam genre yang berbeda.

"Iya kebetulan ini saya lagi produserin penyanyi pendatang baru namanya Cyelliaa Saputra, dia recycle lagu Suara yang pernah dipopulerkan oleh band saya dan juga oleh Luna Maya," ujar Dide saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Dide senang jadi produser © KapanLagi.com®/Budy SantosoDide senang jadi produser © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Perjalanan Dide menjadi seorang produser bukan tanpa hambatan. Butuh waktu yang panjang untuk bisa menjadi seorang produser. Dan awalnya keputusan Dide tersebut ditentang tema-temannya d Hijau Daun.

"Banyak hal yang pastinya aku pertimbangkan, karena kan aku masih ngeband juga di Hijau Daun. Awalnya sih mereka kurang setuju dengan keputusanku apalagi kita lagi promo single kita, tapi keputusan tetap di tangan aku," paparnya.

Bagi Dide, profesi barunya itu sangat mengasikkan, dirinya juga bingung ketika ditanya enak mana, jadi vokalis band atau produser. "Kalau ditanya enaknya ya enak dua-duanya, kalo lebih menghasilkan ya lebih menghasilkan jadi produser," pungkasnya seraya tertawa.

Simak berita lainnya!

Tren Musik Berubah, Glenn Fredly: Ini Era Gotong Royong Digital

Lebih Fuzz, Milk Teeth Rilis Music Video 'Swear Jar (Again)'

Pasha Ungu Lebih Fokus Jadi Pejabat, Ini Permintaan Personel Ungu

Bakal Jarang Nyanyi Bersama Ungu, Pasha: Nggak Masalah Sih

Pernah Diremehkan, Rizky Febian Jawab Dengan Rengkuh Dua Gelar