Tren Musik Berubah, Glenn Fredly: Ini Era Gotong Royong Digital

Risang Sudrajad  |  Jumat, 29 April 2016 20:22
Tren Musik Berubah, Glenn Fredly: Ini Era Gotong Royong Digital
Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Sudah tak bisa dipungkiri bila industri musik Tanah Air saat ini sedang lesu dalam segi penjualan. Masih hangat di ingatan saat Disc Tarra memutuskan untuk menutup 40 gerainya di seluruh Indonesia.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi para musisi yang mengandalkan penjualan CD mereka sebagai pemasukan utama. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah bekerjasama dengan rumah makan cepat saji.

Glenn Fredly yang merasakan betul dampak dari perubahan tren di industri musik pun memutuskan untuk membuat sebuah terobosan baru. Mantan suami Dewi Sandra itu ikutan bergabung dengan sebuah aplikasi bernama Alfatainment.

Glenn Fredly buat sebuah terobosan untuk membantu mendongkrak lesunya penjualan kaset © KapanLagi.com®/Bambang E RosGlenn Fredly buat sebuah terobosan untuk membantu mendongkrak lesunya penjualan kaset © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Siapapun bisa bekerjasama dengan siapapun. Saya bisa bekerjasama dengan siapapun yang saya mau dalam musik. Ini era kolaborasi, kalau nggak bisa kolaborasi ya siap terhempas dengan waktu dan menghilang. Ini era gotong royong digital," ujar Glenn Fredly saat ditemui di peluncuran digital entertainment aplikasi Alfatainment, di hotel Cosmo Amarossa, Jakarta Selatan, Rabu (27/4).

Selain itu, Glenn nantinya akan mengajak para musisi lain untuk melakukan langkah serupa seperti dirinya. Dia berharap dengan adanya aplikasi semacam ini bisa membantu para musisi dalam menjual karya-karya mereka.

"Seneng dong, nanti kalau yang lain (ikut) juga gakpapa. Setiap artis punya market masing-masing, nggak bisa makan ayam semua atau soda semua. Punya selera musik masing-masing," pungkasnya.

Simak Juga:

Kena Dampak 'Perubahan Era', Glenn Fredly Pakai Strategi Baru

Pasca Putus, Ini Pesan Menyentuh Glenn Fredly Untuk Aura Kasih

Pengakuan, Ini Yang Buat Glenn Fredly Suka Nikita Mirzani

Putus Dari Glenn, Aura Kasih Posting Foto Bareng Samuel Rizal

Akui Jomblo, Glenn Fredly: Emang Yang Bagus Aura Kasih Doang?