Jadi Juri X Factor, Ini Cara Afgan Agar Kontestan Tak Sakit Hati

Natanael Sepaya  |  Senin, 30 Maret 2015 23:15
Jadi Juri X Factor, Ini Cara Afgan Agar Kontestan Tak Sakit Hati
Afgansyah Reza ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tidak terlalu berlebihan rasanya jika seorang Afgansyah Reza disebut sebagai salah satu penyanyi top Indonesia saat ini. Setelah menggelar konser tunggalnya pada 14 Februari lalu, kini Afgan telah siap untuk melebarkan sayap karirnya.

Ya, ditunjuknya pelantun Sadis ini sebagai juri X Factor untuk menggantikan Anggun C Sasmi memang cukup mengejutkan. Walau penuh pro - kontra, tapi dirinya sudah mempersiapkan diri bersama Rossa.

"Kalau soal juri, saya belajar dari melihat season X Factor kemarin. Karena saya sahabat sama Ocha (Rossa), saya juga nanya-nanya ke dia gimana sistemnya," ungkap Afgan saat ditemui di acara Ulang Tahun I-Radio Ke-14, Gedung Sarinah, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/3).

Tak lagi di X Factor Indonesia, kini posisi Anggun siap digantikan Afgan ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTak lagi di X Factor Indonesia, kini posisi Anggun siap digantikan Afgan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tapi, Afgan juga tahu kalau posisinya nanti akan selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan sulit dalam menilai para kontestan untuk maju ke babak berikutnya. Karena itulah penyanyi yang merilis album CONFESSION NO. 1 pada Januari 2008 silam itu banyak meminta saran pada Rossa agar komentarnya tidak menyakitkan hati para kontestan X Factor nanti.

"Iya, jadi ngerjainnya harus fun, jangan terlalu serius. Saya belajar dari Rossa kalau perform para kontestan kurang bagus, begini caranya biar mereka nggak sakit hati," lanjut penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu.

Dengan semua persiapan yang dirasa sudah matang, Afgan pun tetap tenang melihat pro dan kontra yang ada atas pemilihannya sebagai pengganti Anggun sebagai juri. "Nggak, saya justru melihatnya seru karena orang jadi concern ke saya. Jadi saya harus membuktikan diri jadi mentor yang baik dan memenangkan kompetisi," tutup penyanyi dengan suara romantis ini.

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -