Jadi Juri Indonesian Idol, Armand Maulana: Akhirnya Bisa Gulingkan Ahmad Dhani

Ahmat Effendi  |  Kamis, 14 Desember 2017 13:22
Jadi Juri Indonesian Idol, Armand Maulana: Akhirnya Bisa Gulingkan Ahmad Dhani
Juri Indonesian Idol ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ajang Indonesian Idol musim kesembilan kembali mengisi hari-hari pemirsa TV. Setelah audisi di sejumlah kota berbeda, acara ini bakal tayang perdana mulai tanggal 18 Desember 2017 mendatang.

Menariknya ada sejumlah perbedaan yang dilakukan, termasuk formasi para juri. Di edisi kesembilan ini tak akan ada lagi Ahmad Dhani yang sebelumnya sempat menjadi juri di edisi tahun 2012 dan 2014.

"Akhirnya bisa menggulingkan Ahmad Dhani, usaha kita berlima. Setelah dia bercokol lama ya. Hahaa. Just kidding," ujar Armand Maulana di Press Conference Indonesian Idol, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12).

Formasi juri Indonesian Idol 2017 sendiri diisi oleh Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Judika. Bagi Bunga yang baru pertama kali menjadi juri kesempatan ini tentu ia tunggu-tunggu.

Tak ada lagi Ahmad Dhani sebagai juri di Indonesian Idol 2017. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoTak ada lagi Ahmad Dhani sebagai juri di Indonesian Idol 2017. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kesan pasti berkesan sekali. Aku penonton Indonesian idol. Aku sudah tahu seperti apa. Juri senior aku semua, aku idolakan. Aku pengen nambah warna baru aja. Tipe yang berbeda," kata BCL.

Maia sendiri menceritakan kriteria para peserta yang bakal lolos di ajang pencarian bakat ini. Selain kualitas bermusik mereka, para peserta yang ada juga dievaluasi berdasar attitude mereka. Attitude yang baik menurut para juri dibutuhkan untuk bisa bertahan lama di dunia musik.

"Di samping yang jualan ya, bagus secara teknik dan lainnya, pastinya nyari yang punya attitude bagus. Mereka kan akan ke masyarakat. Dia harus bisa bikin lagu meledak," tuturnya.

Bahkan ketika peserta yang ada memiliki kualitas yang mirip dengan Agnes Monica. Maia memilih untuk tidak meloloskan peserta yang mirip artis lain.

"Mirip Agnes Monica, coret. Padahal suaranya bagus. Tapi kita cari yang baru. Kalau seperti Agnes, sudah ada di Indonesia. Bukan ada masalah dengan Agnes yah," tuturnya.

Simak Juga:

Dibandingkan Dengan Juri Indonesian Idol Sebelumnya, Begini Komentar BCL

Begini Pendapat Armand Maulana Mengenai Teknologi di Industri Musik Indonesia

Armand Maulana Berharap Bisa Rilis Album Solo Untuk Resolusi di Tahun 2018

Armand Maulana Angkat Bicara Mengenai Gigi Yang Belum Merilis Album Baru

Armand Maulana Akui Banyak YouTuber Yang Ikut Ajang Indonesian Idol 2017!

(kpl/aal/sjw)


Selain para juri terpilih, tak ketinggalan, presenter Daniel Mananta tetap didaulat menjadi bagian penting dari acara Indonesian Idol.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -