Island Vibes Malang 2024 'Hidupkan' Kembali Stadion Kanjuruhan Malang dan Almarhum Steven 'Tepeng'

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Island Vibes Malang 2024 'Hidupkan' Kembali Stadion Kanjuruhan Malang dan Almarhum Steven 'Tepeng'
Island Vibes Reggae Party Malang (Credit foto: KapanLagi/Guntur Merdekawan)

Kapanlagi.com - Masih lekat dalam ingatan kita semua, tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 silam. Kala itu, pertandingan sepak bola antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya memakan sebanyak 135 korban jiwa. Sejak saat itu, Stadion Kanjuruhan sudah tak pernah lagi difungsikan.

Akan tetapi pada Rabu (24/7) malam kemarin, Stadion Kanjuruhan seakan 'hidup' lagi. Ratusan orang terlihat hadir memadati venue. Bahkan booth-booth makanan dan merchandise juga terlihat berjejer panjang sepanjang area parkir.

Bukan tanpa alasan, malam itu rupanya ada perhelatan tur album Island Vibes yang bertajuk 'Island Vibes Reggae Party'. Malang jadi kota ke-7 dalam rangkaian tur ini.

Sepanjang malam, Stadion Kanjuruhan Malang kembali menyala dan bergemuruh seiring dengan jalannya acara. Seperti apa detailnya? Simak di bawah ini ya..

1. Jalannya Acara

Island Vibes Reggae Party dimulai pada sore hari. Acara dibuka oleh Glorious Friend, band reggae asal Malang yang membawakan beberapa single hits-nya dari album TITIK TERANG.

Setelah penampilan Glorious Friend, acara sempat break karena bertepatan dengan waktu maghrib. Para penonton bisa menghabiskan waktunya untuk beribadah atau membeli makanan dan minuman yang tersedia di venue.

Sekitar pukul 19.00 WIB, acara kembali dilanjutkan. Kali ini sederet nama populer di dunia reggae bergantian hadir, seperti S2B Family, Richard D Gilis, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration, Radhit Echoman, hingga Coonuttreez (CTTZ). Para penonton pun dibuat bergoyang tanpa henti seiring dengan dinginnya cuaca Malang di malam hari.

Nah di saat CTTZ tampil, ada sebuah kejutan yang tak terduga di atas panggung loh!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Almarhum Steven Nugraha Kaligis 'Hidup' Lagi

Di tengah penampilan CTTZ, para penonton tersentak karena kehadiran dari almarhum Steven 'Tepeng' Nugraha Kaligis. Beliau dihadirkan kembali melalui teknologi AI di sebuah layar dalam bentuk hologram.

Meskipun AI, akan tetapi sosok Steven yang dihadirkan begitu mirip dengan aslinya! Nggak cuma itu, Ia juga terlihat menyapa para penonton yang hadir hingga mengajak mereka menyanyi bersama. Suaranya pun plek ketiplek dengan aslinya. Swear!

AI Almarhum Steven Nugraha Kaligis (Credit foto: KapanLagi/Guntur Merdekawan)

Tak lama setelahnya, Steven juga ditemani oleh sosok AI cantik yang viral di TikTok; Arbie Seo. Dua sosok AI itu berduet dengan begitu ciamik di atas panggung, sekilas membuat penonton lupa jika mereka hanyalah sosok fiksi belaka.

3. Ditutup Penampilan Tipe-X

Setelah bergoyang reggae, tepat pukul 22:00 WIB para penonton disajikan oleh performer terakhir yang juga sudah begitu dinantikan, yakni Tipe-X. Kali ini, para penonton diajak untuk joget SKA sampe tenaga benar-benar habis.

Sederet single hits dibawakan oleh Tipe-X, mulai dari Kamu Nggak Sendirian, Genit, Mawar Hitam, Selamat Jalan, Sakit Hati hingga Boyband. Sepanjang penampilan Trisno CS, para penonton tak henti-hentinya berjingkrak, berteriak, bergoyang bersama-sama, melepas semua beban untuk sementara.

Overall, konser Island Vibes Reggae Party begitu luar biasa. Banyak momen-momen spesial yang tersaji di dalamnya. Para penonton pun pulang dengan hati yang puas, meski konser baru berakhir hampir tengah malam dan kota Malang sedang dingin-dinginnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending