Inilah Alasan Mengapa Lagu Indonesia Disukai Di Negeri Jiran

Adi Abbas Nugroho  |  Sabtu, 23 November 2013 09:21
Inilah Alasan Mengapa Lagu Indonesia Disukai Di Negeri Jiran
Repvblik. ŠKapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tidak sedikit musisi Indonesia berjaya di negeri Jiran, Malaysia. Sebut saja band Repvblik yang saat ini merajai tangga lagu di radio-radio di Malaysia. Menurut Rosyaidah yang merupakan Digital Marketing Manager, Promotion, Public Relation yang sering membawa musisi Indonesia ke Malaysia, lagu-lagu yang diciptakan oleh musisi Indonesia sangat mengena di hati masyarakat Malaysia.

Lebih lanjut wanita berkerudung yang biasa disapa Timi itu menegaskan, musisi Indonesia tulus dalam membuat lagu. Hal itu yang membuat masyarakat Malaysia sangat menyukai lagu dari Indonesia karena liriknya.

"Kalau soal lagu, lagu-lagu Indonnesia itu punya melodi dan lirik yang tulus dari hati. Di Malaysia kreatif, tapi belum ketahap itu," papar Timi saat diwawancara di Malaysia, Kamis (21/11).

Selain itu, perbedaan bahasa yang tidak terlalu jauh juga menjadi alasan warga Malaysia menyukai lagu-lagu dari Indonesia.

"Penerimaan musik Indonesia di Malaysia sangat diterima sekali. Karena memiliki bahasa yang sama, kita punya bahasa serumpun yang sama. Ada beberapa perbedaan, tapi tidak banyak," pungkasnya.

JANGAN LEWATKAN

5 Momen Terkeren Katy Perry di Video Klip 'Unconditionally'

5 Album Yang Menyita Perhatian di Bulan November 2013

7 Alasan Mengapa Lorde Begitu Layak Dikagumi!

5 Momen 'Penting' Yang Terjadi di MTV Europe Music Awards 2013

7 Foto Para Penyanyi Cantik Tanpa Make-Up

(kpl/hen/abs/zal)



Lihat Arsip Musik

- - -